PD Pasar Jaya Kaji Pasar Terintegrasi Ala Jokowi-Ahok

Gubernur DKI Basuk Tjahaja Purnama
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menggelar pertemuan dengan PD Pasar Jaya. Pertemuan itu membahas konsep pembangunan pasar yang terintegrasi dengan hunian masyarakat.

Direktur Utama PD Pasar Jaya, Jangga Lubis, mengatakan dalam pertemuan yang digelar sejak pukul 07.30, pihaknya lebih banyak mendengarkan rencana garis besar Gubernur DKI Joko Widodo yang diinstruksikan kepada Wagub Basuki.

"Pertemuan tadi, yang pertama kira-kira keinginan Bapak Gubernur dan Wagub. Dia melihat dulu bagaimana pasar ke depan. Untuk menyambut ini kami harus membuat konsep yang detil dan bagus supaya nanti pada pelaksanaannya tidak ada kesalahan," ujar Jangga di kantor Balaikota DKI Jakarta, Rabu, 24 Oktober 2012.

Dalam waktu dekat, PD Pasar Jaya akan membuat kajian mendalam mengenai konsep pasar terintegrasi ini. Ia mengaku sudah memahami keinginan Jokowi dan Basuki terkait konsep pembangunan pasar ini.

"Bapak Gubernur dan Wagub mengharapkan pasar ini tidak hanya pasar tok, harus dimanfaatkan oleh, apakah di situ nanti ada rumah susun, klinik atau puskesmas. Jadi di dalam pasar nanti ada hunian, dan lainnya, dan memang ideal. Inilah yang kami coba dukung dan buat konsep. Nanti kami dikasih kesempatan untuk paparan," terangnya. (umi)

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23
Telingaan Aruu khas Suku Dayak

4 Kebiasaan Unik Suku Dayak, Dari Telingaan Aruu hingga Panggil Arwah Leluhur

Suku Dayak, salah satu suku asli Kalimantan, menyimpan kekayaan budaya yang menarik untuk ditelusuri. Bukan hanya Tak hanya tarian hudoq dan kancet papatai yang terkenal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024