Sudah Biasa Banjir, Warga Kampung Pulo Tolak Direlokasi Jokowi

Jokowi naik getek di Kampung Pulo
Sumber :
  • VIVAnews/Luqman Rimadi

VIVAnews - Meski tidak mengikuti perencanaan tata kota yang telah dicanangkan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo akan berusaha mengatasi permasalahan warga di bantaran Kali Ciliwung dengan membangun Kampung Deret.

Disampaikan Ketua RW 03 Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Faisal, masih banyak warga yang menolak ide Jokowi itu karena mereka enggan direlokasi. Bila program ini jadi dilaksanakan, warga berharap rumah mereka tidak digusur.

Warga di Kampung Pulo sudah terbiasa menghadapi banjir. Perhatian dari pejabat saat banjir datang sudah lebih dari cukup dibanding mereka harus ke luar dari kampung itu.

Namun, imbuh Faisal, tidak menutup kemungkinan, warga akan bersedia dipindahkan asalkan dilakukan komunikasi yang baik. Warga berharap segera dilakukan pelebaran Kali Ciliwung, agar luapan air tidak cepat terjadi.

"Dari zaman baheula, zamannya Sutiyoso, sampai sekarang warga menolak digusur. Warga mungkin saja menerima, dengan musyawarah, penggantiannya jelas dan sesuai aturan yang berlaku," ujarnya. (umi)

PLN IP Targetkan Perdagangan Karbon Naik 2 Kali Lipat dari 2,4 Juta Ton CO2 di 2023
Presiden RI terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April 2024

Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Permasalahan Pemilu Sudah Selesai

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh bersyukur Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 kini telah selesai. Meskipun, dalam prosesnya penuh dengan dinamika baik suka maupun duka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024