Besok, Jokowi Salat Ied di Masjid Istiqlal

Jokowi - Ahok Rapat Dengan Lurah dan Camat
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Umat muslim di Tanah Air merayakan Hari Raya Idul Adha, yang jatuh besok. Hari raya ini merupakan hari raya pertama bagi Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta. Lalu, di manakah mantan Walikota Solo, Jawa Tengah tersebut akan menunaikan salat Ied?

Asisten Jokowi, David mengungkapkan, Jokowi akan menunaikan salat Ied di masjid terbesar se-Asia Tenggara. "Besok solat di Istiqlal. Berangkat dari rumah mungkin jam 06.00 WIB," kata David melalui pesan singkatnya, Kamis 25 Oktober 2012.

David menjelaskan, Jokowi juga akan membawa serta keluarganya ke Istiqlal. "Salat sama Ibu, Pak Supartono, Pak Bejo, dan Pak Ihsan," kata dia.

Selain itu, Jokowi juga akan merayakan Hari Raya Idul Adha dengan menyembelih hewan Qurban. "Ya saya lebaran rencananya bersama keluarga, nyembelih sapi dan kambing di balaikota," ujar Jokowi usai memberikan kuliah umum di Mabes TNI Cilangkap, siang tadi.

Setelah kegiatan di Balaikota selesai, Jokowi akan tetap menjalani rutinitasnya berkeliling kampung. Melihat-melihat kegiatan penyembelihan hewan Qurban. "Ya selain di Balai kota, juga akan keliling kampung, jalan-jalan, melihat penyembelihan kambing di kampung-kampung," katanya. (umi)

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024