Menginap di Stasiun Demi Sekantong Daging Kurban di Istiqlal

Kristop Paber Simanjuntak dan istrinya Neneng Nurhasanah
Sumber :

VIVAnews - Pembagian daging kurban di Masjid Istiqlal dilaksanakan hari ini, Sabtu 27 Oktober 2012, pukul 06.30 WIB hingga 08.00 WIB.

Jalannya pembagian daging kurban tahun cukup tertib dan aman, pihak panitia menyediakan tenda dan bangku untuk para pengantre. Selain itu, pihak panitia berkerjasama dengan kepolisian dalam pengamanan.

Menurut Sekretaris BPPMI (Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal), sekaligus Pengawas panitia kurban, Subandi, pihaknya menyiapkan sekitar 120 orang panitia, untuk pengamanan, konsumsi, kesehatan, penerimaan kurban.

"Pembagian daging kurban tahun ini tertib dan aman, meskipun tadi pagi sempat ada kericuhan sebentar," kata Subandi, saat ditemui di Masjid Istiqlal.

Sementara dari pihak kepolisian, Kapolsek Sawah Besar, Kompol Sitinjak mengatakan, ada 134 personel gabungan yang diterjunkan. "Dari Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Pusat dan Polsek Sawah Besar," kata Sitinjak.

Meskipun ada 5.000 kantong daging yang dibagikan, tetap saja ada masyarakat yang tidak kebagian. Salah satunya adalah Kristop Paber Simanjuntak dan istrinya Neneng Nurhasanah, yang jauh-jauh datang dari Bogor.

"Saya bersama istri sudah datang dari kemarin sore. Saya dan istri menginap di Stasiun Juanda demi mendapatkan daging, tapi saya hanya dapat satu kantong," kata Kristop.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai calo angkot, tukang parkir, dan tukang semir sepatu di Bogor ini tetap bersyukur meskipun dapat 1 kantung. "Alhamdulillah, saya bersyukur saja, dari pada beli daging di pasar," tambah Kristop.

Panitia mempunyai strategi agar para pengantre tidak mengantre dua kali atau lebih. "Para pengantre yang sudah mengambil daging, nanti tangan akan dicelupkan ke tinta," tambah Subandi.

Pihak Istiqlal juga meminta maaf pada masyarakat yang tidak kebagian daging kurban. "Mohon maaf dagingnya sudah habis, ini karena terbatasnya hewan kurban yang dipotong," tutup Subandi. (umi)

THR Harus Dibayar Penuh Tak Boleh Dicicil, Menaker Terbitkan SE THR Keagamaan 2024
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024