Jakarta Peringkat ke-4 Kota Tujuan Belanja Paling Terjangkau

Jakarta Great Sale
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Jakarta menduduki peringkat ke-4 sebagai tujuan belanja paling terjangkau bagi wisatawan mancanegara. Peringkat ini berdasarkan harga untuk beberapa produk dan mampu bersaing dengan beberapa kota favorit belanja internasional.

Selian itu, berdasarkan lima kategori penilaian yang dilakukan Global Blue, Jakarta masuk peringkat 17 Globe Shopper Index, setelah Mumbai dan sebelum Osaka. Sementara Hong Kong menduduki peringkat teratas kota paling menarik bagi pecinta belanja mancanegara untuk wilayah Asia Pasifik.

Global Blue bermitra dengan Economist Intelligence Unit melakukan penilaian berdasarkan jenis tempat belanja, harga, kenyamanan, hotel dan transportasi, serta budaya dan iklim. Globe Shopper Index menjadi panduan penting bagi pecinta belanja mancanegara untuk mencari kota tujuan belanja di wilayah Eropa dan Asia Pasifik.

Seperti yang dipublikasikan Global Blue, Globe Shopper Index kali ini diperluas dengan menambahkan 25 kota di Asia Pasifik ke dalam daftar 33 kota di Eropa yang telah ada, dan melakukan penilaian berdasarkan pengalaman yang ditawarkan kepada para pecinta belanja internasional.

Presiden & CEO Global Blue, Per Setterberg, mengatakan, kota-kota di Asia Pasifik ini telah sukses menarik minat pecinta belanja mancanegara. Globe Shopper Index ini menunjukkan bahwa wisatawan mancanegara memperoleh pengalaman belanja yang terbaik.

"Pecinta belanja di Asia yang selama ini telah menikmati kemudahan berbelanja di luar negeri juga akan dimudahkan dalam mencari kota belanja ideal mereka," katanya.

Jakarta Sebagai Kota Belanja Dunia

Sementara untuk kategori harga, Jakarta memperoleh penilaian yang sangat baik dan menduduki peringkat empat berdasarkan harga untuk beberapa produk. Seperti jam tangan dan barang-barang elektronik, yang mampu bersaing dengan beberapa kota favorit belanja internasional.

Jakarta juga memperoleh penilaian yang baik sebagai kota terkoneksi dan menduduki peringkat empat untuk jumlah penumpang terbanyak yang mendarat di bandar udara setiap tahun. (adi)

6 Tanda Kamu Terkena DBD, Kenali Gejalanya Sejak Dini agar Tidak Makin Fatal
Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid bersama petinggi PKB.

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai

Hak angket terkait dugaan kecurangan pemilu diinisiasi kubu rival yang kalah di Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024