Mengaku Dirampok, Cagub Papua Diminta Lapor Polisi

Release Barang Bukti Kasus Pembunuhan Pelajar
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Kepolisian hingga kini belum menerima laporan korban perampokan dan penyekapan Ruben Marey, 43. Sebelumnya, calon gubernur Papua itu mengaku dirampok di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa 13 November lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto mengaku sudah memeriksa semua SPK di Polsek dan Polres yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya, tetapi belum ada laporan kejadian tersebut.

"Kami harapkan korban untuk segera melaporkan untuk diusut. Nanti, kami akan tanyakan mulai dari ambil uang di mana, disetorkan di mana, disekap di mana, akan ditelusuri. Kalau memang benar akan ada pengungkapan lebih lanjut. Katanya, mau daftar dulu jadi balon gubernur Papua, kalau urusannya selesai, ya lapor," kata Rikwanto, Jumat 16 November 2012.

Jika korban terus menunda melapor, polisi khawatir pelaku kabur lebih jauh dan barang bukti berupa uang US$1 juta akan dihilangkan. Sejauh ini, Rikwanto menjelaskan, polisi belum mengusut nomor polisi pelaku.

Sebelumnya, Ruben mengaku dirampok oleh tiga orang berbadan tegap sehabis menyetorkan uang US$300 ribu di ATM PT Bank Mandiri Tbk Gatot Subroto. Ruben langsung dipepet dan dimasukkan ke dalam mobil Avanza, kemudian disekap di salah satu apartemen di kawasan Jakarta Barat.

Pelaku juga membawa senjata api jenis Colt untuk menakut-nakuti korban saat di dalam mobil dan juga di apartemen. Kerugian atas kejadian tersebut mencapai US$1 juta. (art)

Tinggalkan Kodam Jaya, Mayjen TNI Putranto Gatot Terima Tongkat Komandan Dewa Perang TNI
Farrel Hilal

Alasan Farrel Hilal Memilih Jakarta Selatan sebagai Inspirasi Lagu Debutnya

Lagu ini merupakan perwujudan dari pengalaman hidup Farrel di Jakarta Selatan, yang dipenuhi dengan cerita-cerita menarik tentang kehidupan sehari-hari.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024