METRO

Tolak Raperda Transportasi, Ratusan Sopir Angkot Demo Balaikota

Lalu lintas dari depan Kedubes Amerika Serikat menuju Sudirman ditutup

ddd
Selasa, 20 November 2012, 10:26 Desy Afrianti, Dwifantya Aquina
Angkutan umum
Angkutan umum (VIVAnews/Tri Saputro)

VIVAnews - Sedikitnya 200 orang yang tergabung dalam Organisasi Angkutan darat (organda) berunjukrasa di depan Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa 20 November 2012.

Mereka menolak peraturan daerah nomor 3 tahun 2012 tentang Retribusi Daerah dan rancangan peraturan daerah (raperda) transportasi. 

Dalam aksinya, sopir mikrolet se-DKI Jakarta ini juga membawa angkutan mereka. Ratusan mikrolet dan bus kota itu diparkir di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan. Akibatnya, lalu lintas dari depan Kedubes Amerika Serikat menuju Sudirman ditutup. Sedangkan untuk arah sebaliknya, yang menuju Gambir masih bisa dilalui. 

Peserta aksi juga menilai raperda transportasi merupakan upaya sistematis untuk menggusur pengusaha bus kecil dan mikrolet. Selain itu, massa juga memprotes penarikan retribusi di dalam terminal sebesar Rp1.000 per sekali masuk.

Koordinator aksi Abdul Ghofur, mengatakan bahwa jumlah massa akan terus bertambah, dan diperkirakan aksi ini akan berlangsung hingga sore nanti.

Untuk mengantisipasi, sebanyak 350 personel gabungan dari Polsek Gambir, Polda Metro Jaya serta Satpol PP telah berjaga di lokasi demo. (asp)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com