Ini Penyebab Ledakan Pabrik Tahu di Jagakarsa

pabrik tahu meledak
Sumber :
  • VIVAnews/Darmawan

VIVAnews - Ledakan hebat terjadi di sebuah pabrik tahu, Kampung Banbon RT 11 RT 02, Kelurahan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa 27 November 2012. Ledakan ini diduga kuat akibat human error.

Bakal Stop Beroperasi di Medan, SPBU Shell: Terima Kasih Buat Semua Pelanggan Setia Kami

Kapolsek Jagakarsa Komisaris M Arsalam mengatakan, tidak ada korban tewas dalam insiden ini. Ketiga korban masing-masing atas nama, Waryo, Arifin, dan Anwar sedang menjalani perawatan di rumah sakit berbeda.
    
"Dugaan sementara akibat mesin uap kelebihan tekanan. Untuk saat ini kami masih melakukan penelusuran TKP. Sejumlah saksi telah kami periksa namun para korban belum bisa dimintai keterangan karena masih dirawat," kata Kapolsek dilokasi kejadian, Selasa 27 November 2012.
    
Ledakan terjadi sekitar pukul 08.00. Akibat insiden ini, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Tidak cuma itu, ledakan ini juga melukai 3 orang karyawan pabrik tersebut.

Luka paling parah dialami Arifin, ia menjalani perawatan di RS Bunda, Margonda lantaran tangan kiri putus dan mengalami luka bakar hampir 70 persen. (eh)

3 Toko Roti di Gaza Dibuka Kembali untuk Pertama Kalinya Sejak Perang Israel-Hamas Oktober 2023
VIVA Militer: Menteri Keamanan Nasional Israel, Itamar Ben-Gvir

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina

Menteri Keamanan Israel, Itamar Ben-Gvir mengatakan bahwa menerapkan hukuman mati kepada tahanan Palestina adalah solusi tepat untuk mengatasi masalah kepadatan penjara.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024