Anggota DPR Beri Masukan Soal Banjir ke Ahok

Diskusi Sahid : Hayono Isman
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Hayono Isman menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama di Balaikota DKI Jakarta, Selasa 27 November 2012.

Kedatangan Hayono untuk menyampaikan masih banyak lokasi banjir dan titik genangan air serta beberapa usulan dalam Rencana Detail Tata Ruang (RDTR).

"Jadi ini yang dipersiapkan 30 tahun ke depan. Rumah atau tanah digusur atau tidak, dipinggir kali mana yang tidak boleh dibangun. Diberi waktu bagi warga, ini harus di sosialisasikan dari sekarang," ujar Hayono.

Dalam pertemuan kurang dari satu jam tersebut, Hayono, menyampaikan secara khusus mengenai penanganan banjir. Dia meminta agar Pemprov DKI tidak melakukan perubahan total yang belum tentu memberikan keuntungan bagi warga Jakarta. "Jangan program terobosan malah merugikan rakyat miskin," ujarnya.

Dia juga menyampaikan beberapa titik genangan air dan banjir yang dianggap memprihatinkan dan harus segera ditangani. Menurutnya, meskipun ada Kanal Banjir Timur (KBT), masih saja ada genangan air di beberapa lokasi.

"Karena sampah penyebab genangan banjir. Kemarin kita ke RW 8 Tipar Cakung masih ada genangan air, salurannya belum ada," kata anggota DPR RI dari Dapil Jakarta Timur ini.

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat ini juga menyinggung mengenai rencana Pemprov DKI yang akan melakukan kegiatan normalisasi kali Ciliwung sebagai salah satu cara menanggulangi banjir.

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

"Namun harus diperhatikan, warga yang dipindah jangan sampai dipindah tapi tidak ada tempat," sarannya. (sj)

Timnas Indonesia

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Salah satu yang turut buka suara soal Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia adalah legenda Manchester United, Park Ji Sung.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024