Ini 2 Pejabat DKI yang Pertama Digusur Jokowi

Jokowi Berkunjung ke Pasar Tradisional
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengganti beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Berdasarkan informasi yang diterima VIVAnews, ada dua pejabat eselon II yang dilantik pada sore nanti.

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan

Kedua pejabat eselon II yang akan diganti tersebut adalah Kepala Dinas Kebersihan DKI Eko Bharuna dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Sukri Bey.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Eko Bharuna membenarkan kabar pergantian dirinya. Ia mengatakan jabatannya sebagai kepala dinas akan digantikan oleh Unu Nurdin, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Kepala Dinas Kebersihan DKI.

"Betul saya akan diganti. Tidak apa-apa kok, umur saya sudah 59 tahun, dan sudah dua kali diperpanjang. Jadi wajarlah kalau saya pensiun," ujar Eko, Jumat 30 November 2012.

Ketika ditanya siapa saja pejabat yang diganti selain dirinya, Eko mengaku tidak mengetahuinya. "Yang lain saya tidak tahu, saya hanya tahu yang ada di Dinas Kebersihan saja," katanya.

Eko berharap, penggantinya nanti dapat meneruskan program yang sudah digagas, antara lain rencana pembangunan ITF Sunter. "ITF Sunter yang saat ini masih dalam proses lelang beauty contest, dan bisa bekerja lebih optimal," ucap dia.

Eko sendiri diganti karena sudah memasuki masa pensiun dan telah dua kali mengalami masa perpanjangan jabatan pada zaman mantan Gubernur Fauzi Bowo. Pelantikan pejabat eseolon II rencananya dilakukan di Balai Kota DKI Jakarta pada pukul 15.00 WIB, dan dipimpin langsung oleh Gubernur Joko Widodo. (umi)

Bareskrim Bongkar Sindikat BBM Pertamax Palsu, Manajer hingga Pengelola SPBU jadi Tersangka
Drama Korea Night Has Come

Simak Profil Pemain Drakor Night Has Come, Dipenuhi Oleh Aktor dan Aktris Populer!

Teruntuk para penggemar drama Korea (Drakor) bergenre misteri dan thriller, drama Night Has Come wajib masuk ke dalam daftar nonton untuk mengisi waktu luang!

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024