Jokowi Ingin BUMD Kalahkan Koorporasi Besar

Jokowi dan Ahok Hadiri Rapat Perdana DPRD
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, meminta seluruh perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sebagai aset milik Pemprov DKI, meningkatkan profesionalitas dan kinerja. Meski belum memiliki target khusus, tetapi diharapkan seluruh BUMD memiliki performa kerja yang baik.  

"Mulai satu persatu dengan BUMD untuk perkenalan dan belum soal rencana kerja pemerintah. Saya ingin tahu secara umum BUMD itu apa, kegiatannya apa. Belum masuk pembahasan," kata Jokowi usai pertemuan di Balai Agung, Balaikota DKI, Jakarta, Senin, 3 Desember 2012.

Setelah melakukan pertemuan awal hari ini, kemudian akan dilakukan pertemuan lanjutan untuk pembahasan mengenai Rencana Kerja Pemerintah (RKP). Namun belum dirinci kapan waktu dan detil pembahasannya.

"Satu atau dua minggu lagi baru dipanggil lagi secara maraton, untuk dijelaskan secara detil RKP. Kita ingin pengelolaannya semua digarap dengan profesional. Kalau digarap secara profesional, tidak akan kalah dengan koorporasi besar,"  ujarnya.

Jokowi dan Basuki melakukan pertemuan tertutup dengan sejumlah perusahaan BUMD. Mereka yang hadir adalah PD Pembangunan Sarana Jaya, PD Dharma Jaya, PD Pasar Jaya, PD PAM Jaya, PT Perusahaan Air Limbah (PAL) Jaya, dan PT. Pembangunan Jaya Ancol, Tbk. (eh)

Mantan Komandan IDF Sebut Netanyahu Bikin Israel Semakin Terpuruk
Bea Cukai musnahkan barang kena cukai ilegal

Bea Cukai Kalbagsel Musnahkan Barang Kena Cukai Ilegal Senilai 7 Miliar Rupiah

Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Kalimantan Bagian Selatan (Kalbagsel) gelar serah terima atas barang milik negara (BMN) dan pemusnahan barang kena cukai ilegal.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024