Pilkada Bekasi, Lima Calon Wali Kota Bersaing

Pemilih masukkan surat suara ke kotak suara dalam simulasi pemilu.
Sumber :
  • Antara/ Jessica Wuysang

VIVAnews - Sebanyak 1.617.479 jiwa penduduk Kota Bekasi, Jawa Barat, yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), memberikan hak suaranya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), hari ini, Minggu 16 Desember 2012.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi menyiapkan 3.476 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Satu di antaranya TPS khusus yang ditempatkan di Lembaga Pemasyarakatan Bulak Kapal Bekasi dengan 580 warga binaan yang punya hak pilih, serta tiga TPS mobile yang akan berkeliling ke sejumlah rumah sakit dan ruang tahanan di kantor kepolisian.

"Kami menyediakan TPS khusus di Lapas Bulak Kapal. Selain itu, ada TPS Keliling untuk tahanan kepolisian dan rumah sakit," kata anggota KPU Kota Bekasi, Syarifudin.

Pilkada Kota Bekasi diikuti oleh lima pasang calon, yaktu pasangan Salih Mangara Sitompul-Anwar Anshori Mahdum (SALAM) dari jalur independen. Kemudian, pasangan Sumiyati-Anim Imamuddin (SM2-Anim) dari PDIP, PDS, dan PBB.

6 Tips Super Mudah Agar Tetap Wangi Setelah Berolahraga Intensif

Pasangan Dadang Mulyadi-Lucky Hakim (DALU) dari Gerindra, PAN, dan PPP, pasangan Rahmat Effendi-Ahmad Syaikhu (PAS) dari Golkar, PKS, PKB, dan Hanura, serta pasangan Awing Asmawi-Andi Zabidi (AZIB) dari Partai Demokrat.

Pemungutan suara dimulai sejak pukul 07.00 WIB dan ditutup sekitar pukul 13.00 WIB.

Calon Wali Kota Bekasi incumbent, Rahmat Effendi, sekitar pukul 09.00 WIB memberikan hak pilihnya di TPS 01 RT 01 RW 01 Kelurahan Pekayon, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

Ketua DPD Golkar Kota Bekasi itu datang bersama istrinya Gunarti. "Saya sangat senang, sebab warga cukup antusias mengikuti pencoblosan," ujar Rahmat.

Sementara itu, calon wali kota Bekasi Sumiyati Mochtar Mohamad, sekitar pukul 07.30 WIB memberikan suara di TPS 03 RT 03 RW 01 Gang Melati Bekasi Kaum, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur.

Istri mantan Wali Kota Bekasi, Mochtar Mohamad, ini mengatakan, sehari sebelum pencoblosan, dirinya memilih berkumpul di rumah bersama keluarga.  Ia juga sempat meminta doa restu sang suami, Mochtar Mohamad yang kini menjalani vonis Mahkamah Agung (MA) di Lapas Suka Miskin Bandung.

 "Saya sungkem juga sama bapak, minta doa restu beliau. Beliau juga berpesan agar semangat, banyak doa, terutama anak-anak selalu dibawa," kata Sumiyati yang datang ke TPS didampingi tiga anaknya.

Sementara itu, Awing Asmawi, memberikan hak suaranya di TPS 03 Kelurahan Jatiwarna, Kecamatan Pondok Melati, sekitar pukul 09.00 WIB. Awing datang didampingi oleh istri dan ketiga orang anak perempuannya. (art)

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro

Lebih dari 2 Ribu Aparat Tetap Dikerahkan ke MK Meski Relawan Prabowo-Gibran Batal Aksi

Polisi tetap disiagakan di kawasan gedung Mahkamah Konstitusi (MK) meski relawan Prabowo-Gibran batal menggelar aksi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024