PNS Depok Dilarang Bawa Mobil, Parkir Liar di Margonda Dijaga Ketat

Lalu lintas di depan kantor walikota Depok
Sumber :

VIVAnews - Aparat kepolisian Kota Depok melakukan antisipasi untuk mencegah parkir liar di sepanjang Jalan Margonda Raya, depan kantor Balai Kota Depok, Jawa Barat, Selasa 18 Desember 2012.

Anutusias Punya Anak Perempuan, Alyssa Soebandono Sampai Lakukan Hal Ini

Hasilnya, lalu lintas di kawasan itu lancar. Berbeda dengan Selasa lalu, di mana akibat pemberlakuan One Day No Car (ODNC) yang melarang parkir di dalam area Balai Kota mengakibatkan kemacetan parah.
     
Pantauan VIVAnews, sejak pagi sejumlah polisi dan Satpol PP Kota Depok melakukan penjagaan untuk menghadang pengendara yang hendak memarkir di bahu jalan. Tak cuma menjaga, polisi juga memasang barier (tanda larangan berhenti) di sepanjang area depan Balai Kota.
    
Wakasat Lantas Polresta Depok Ajun Komisaris Yulianus FM, mengungkapkan bahwa parkir dialihkan ke area ITC Depok yang jaraknya hanya beberapa meter dari Balai Kota.

"Pada dasarnya kami sangat mendukung program Pemkot Depok. Untuk itulah, parkir kami alihkan ke ITC. Karena ITC lah yang paling dekat dengan Balai Kota," kata Yulianus.

Hakim Guntur Hamzah Tak Terbukti Langgar Kode Etik Meski Punya Jabatan di Asosiasi Pengajar HTN

Setiap Selasa, Wali Kota Depok, Nur Mahmudi menginstruksikan jajarannya agar tidak membawa mobil. Jika ada masyarakat yang akan berkunjung ke Balai Kota Depok, mobilnya diparkir di luar gedung.

Kebijakan ini diambil sebagai salah satu cara mengurangi penggunaan bahan bakar minyak atau penghematan BBM. Nur berharap, dengan adanya program Selasa 'One Day No Car', dapat mengurangi polusi sekaligus mengurangi dampak global warming. (eh)

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI
Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April 2024

Waketum Nasdem Ahmad Ali Temui Prabowo Minta Dukungan Maju Pilgub Sulteng

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani membernarkan pertemuan Waketum Nasdem Ahmad Ali dengan Prabowo untuk minta dukungan di Pilgub Sulteng. Ia menegaskan Gerindra mendukungnya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024