RSAB Harapan Kita Tak Akan Beri Lagi Izin Syuting

Tragedi RSAB Harapan Kita
Sumber :
  • VIVAnews/Arie Dwi Budiawati

VIVAnews - Manajemen Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita menyatakan tidak lagi memberikan izin kegiatan syuting sinetron di gedungnya. Manajemen RSAB tidak ingin pelayanan kepada pasien terganggu.

"Perintah ini ke depannya akan diterapkan oleh pengelola," kata Direktur Utama RSAB, Achmad Soebagio, di Jakarta, Kamis 27 Desember 2012. Dia menambahkan, sebenarnya tidak ada aturan resmi yang melarang maupun memperbolehkan kegiatan syuting di rumah sakit.

Instruksi ini dikeluarkan setelah meninggalnya pasien penderita leukemia, Ayu Tria Desiani (9). Perawatan Ayu disebut-sebut terganggu dengan kegiatan syuting sinetron di ICU RSAB Harapan Kita. Menurut Soebagio, rumah sakit tidak ingin pandangan negatif masyarakat terus melekat pada RSAB Harapan Kita. "Dan membawa citra buruk," katanya.

Soebagio mengaku tidak tahu pasti berapa lama syuting yang dilakukan di rumah sakitnya. Namun, dia memastikan syuting itu dilakukan hanya beberapa hari saja. Selain itu, dia mengaku tidak tahu secara detail berapa biaya yang dikenakan kepada rumah produksi untuk kegiatan syuting ini.

"Mengenai sewanya, yang mengetahui nilainya adalah direktur operasi, tapi yang jelas tentu ada kompensasi untuk pemakaian ruangan tersebut," tutur Soebagio.

Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer
Peristiwa serangan teroris di Gedung Teater dekat Moskow, Rusia

Death Toll Rises to 140 in Moscow Terrorism Attack

The Russian Health Ministry said the death toll from last week's attack on a Moscow concert hall rose to 140 on Wednesday, after another victim died in hospital.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024