Akhir Tahun, Penembakan Brutal Cidodol Belum Terungkap

Sketsa pelaku penembakan di Cidodol
Sumber :

VIVAnews - Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan mengaku belum bisa mengungkap kasus penembakan brutal terhadap Liong Lenny Ernawati di Jalan Raya Cidodol, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Oktober lalu.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Hermawan, mengatakan kasus itu masih dalam penyelidikan. "Kepastian para tersangka juga masih kejar. Semua pembunuhan selama 2012 terungkap dan cidodol saja yang tidak terungkap," ujar Hermawan, Jumat 28 Desember 2012.

Menurutnya, untuk mengungkap kasus kejahatan, Polda Metro Jaya menyiapkan sebanyak 200 handphone yang disebar ke seluruh polsek dan polres.

Ini guna mengantisipasi pelaku kabur. "Dari handphone akan terkoneksi dari polres sampai ke polsek. Dalam pelaksaaannya disampaikan pelatihan dan praktiknya bagaimana antisipasi pelaku jika keluar dari TKP," jelas Hermawan.

Liong Lenny Ernawati menjadi korban penembakan di Jalan Cidodol Raya, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa 23 Oktober 2012. Saat itu, korban menumpang mobil boks yang berisi barang perabotan rumah tangga dan hendak pulang menuju rumahnya.

Tiba-tiba saja, empat pelaku menggunakan sepeda motor memepet mobil yang dikendarai suami korban. Pelaku langsung menembak ke arah mobil berkali-kali dan mengenai Lenny. Selain menembak, pelaku juga membacok kaca kiri mobil dengan kapak.

Mengetahui istrinya tertembak, Harjo Budiarta, langsung tancap gas ke RS Medika Permata Hijau. Namun nahas, saat sampai di rumah sakit Lenny sudah meninggal. (umi)

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 
Kecelakaan beruntun akibat truk yang ugal ugalan terjadi di Gerbang Tol (GT) Halim, Jakarta Timur, Rabu 27 Maret 2024.

Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim

Polisi mengaku masih kesulitan memeriksa sopir ugal-ugalan yang menyebabkan kecelakaan beruntun di gerbang tol Halim.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024