Pembunuhan Mahasiswa UIN, Kriminal Terbesar 2012 di Tangerang

Reka ulang pembunuhan mahasiswi UIN
Sumber :
  • ANTARA/ Marifka Wahyu Hidayat

VIVAnews - Beberapa kasus pembunuhan selama 2012 sangat menonjol di kawasan Kabupaten Tangerang. Kasus yang paling besar yakni pembunuhan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) yang dibunuh secara sadis yang dilatarbelakangi dendam.

Kapolres Kabupaten Tangerang Komisaris Besar Bambang Priyo Andogo mengatakan kasus pembunuhan pada 2012 di wilayahnya meningkat dari tujuh  menjadi sembilan kasus. Dengan analisa crime clock, terjadi satu kejahatan dalam 42 menit 1 detik.

"Pengungkapan pembunuhan mahasiswi UIN di mana di Pengadilan Negeri Tangerang adalah pengungkapan terbesar tahun ini," ujar Bambang kepada VIVAnews, Minggu 30 Desember 2012.

Bambang menjelaskan, selain kasus pembunuhan, kasus kejahatan lainnya juga terlihat menonjol dan sering terjadi di kawasan Serpong, Pondok Aren, dan Cikupa. Semua kawasan tersebut mendapat perhatian yang lebih dari jajaran Bimas, Samapta, dan Reskrim agar pada tahun depan angkanya dapat ditekan.

Dari jumlah laporan polisi yang masuk sepanjang 2012, sebanyak 2.773 kasus didominasi oleh pencurian dengan pemberatan, pencurian sepeda motor, dan bahkan pencurian dengan kekerasan. Angka ini jauh menurun bila dibandingkan tahun 2011 yang mencapai 3.715.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024