Stasiun UI Depok Tak Gusur Pedagang di Malam Hari

Kepala Stasiun UI Depok, Dharmawan
Sumber :

VIVAnews - Kepala Stasiun Universitas Indonesia (UI), Dharmawan, akhirnya bersedia menemui mahasiswa dan pedagang yang berunjuk rasa menolak penggusuran, Senin 31 Desember 2012. Di hadapan pengunjuk rasa, Dharmawan menjamin tidak ada penggusuran pada malam hari.

"Kalau soal penggusurannya, saya tidak bisa bicara, karena bukan kapasitas saya. Yang jelas saya jamin, tidak ada penggusuran malam hari seperti yang ramai diisukan belakangan ini," ucap Dharmawan. Pernyataan Dharmawan langsung disambut ejekan para para demonstran.

Dharmawan tidak membantah bahwa PT KAI akan melakukan penggusuran itu. Namun, dia mengaku tidak tahu kapan tanggal pasti penggusuran itu dilakukan. Masalah pelaksanaan, kata dia, menjadi urusan manajemen PT. KAI. "Untuk saat ini sampai tanggal 6 Januari, saya belum dapat kabar terkait penggusuran," kata dia.

"Jika pun benar, pasti sudah kami informasikan. Terkait masalah ini, saya akan coba menjembatani para pedagang dengan pihak PT. KAI," kata Dharmawan. Dharmawan tak berpanjang lebar, karena harus dipanggil oleh kantor pusatnya.

Mendengar penjelasan tersebut, mahasiswa UI dan pedagang yang berunjuk rasa, akhirya perlahan meninggalkan lokasi Stasiun UI. Kendati demikian, mereka berjanji akan kembali menggelar aksi jika upaya penggusuran tetap dilakukan. (eh)

Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas
Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024