Pesan Hidayat ke Jokowi: Bukan Lagi Waktunya Membuat Citra

Jokowi dan Hidayat Nur Wahid.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews – Politisi PKS yang juga mantan calon gubernur DKI Jakarta, Hidayat Nur Wahid, meminta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama segera membangun Jakarta Baru menyambut tahun baru 2013.

“Pak Jokowi sudah mewacanakan beragam hal. Programnya bagus-bagus. Tentu masyarakat berharap apa yang beliau programkan itu tidak sekedar wacana. Janji-janji beliau sudah harus direalisasikan,” kata Hidayat di Jakarta, Senin 31 Desember 2012.

Apalagi, kata mantan Ketua MIPR itu, Jakarta Baru menjadi mimpi jutaan rakyat, bukan warga Jakarta semata. Kini menjelang 100 hari kepemimpinan Jokowi-Ahok, APBD DKI Jakarta 2013 pun akan segera cair sehingga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membangun Jakarta Baru.

Hidayat mengatakan, selama dua bulan memimpin Jakarta, Jokowi mulai mengenal Jakarta. Terlebih mantan Wali Kota Solo itu rajin blusukan ke berbagai daerah di ibu kota. Oleh karena itu Hidayat melihat tahun 2013 menjadi momen pas bagi Jokowi untuk merealisasi apa yang selama ini dijanjikannya.

“Sekarang bukan lagi waktu untuk berwacana, bukan lagi waktu untuk membuat citra. Sekaranglah waktunya beliau untuk bekerja dan merealisasikan. Mudah-mudahan beliau bisa meyakinkan banyak pihak dan menghadirkan Jakarta Baru,” ujar Hidayat.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Hidayat terus memantau beberapa gebrakan kinerja Jokowi selama dua bulan ini, seperti rencana kebijakan ganjil genap untuk mengurai kemacetan ibu kota dan pembuatan deep tunnel untuk mengantisipasi banjir. Ia berharap Jokowi mampu melewati semua tantangan yang ada meski banyak orang menyangsikannya. “Kita tunggu saja,” kata mantan Presiden PKS itu. (adi)

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024