Bertemu Jokowi, Dubes Brunei Bahas Pariwisata

Jokowi ngopi Bareng Pewarta Foto Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, bertemu dengan Duta Besar Brunei Darussalam, Dato Paduka Mahmud Saidin, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 7 Januari 2013. Mereka membahas kerjasama dalam bidang pariwisata.

"Saya datang untuk memperkenalkan diri sebagai Dubes. Dan kedua untuk membahas sejumlah hal yang bisa dikerjasamakan," ujar Mahmud usai bertemu dengan Jokowi.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Menurut Mahmud, Jakarta merupakan kota yang berkembang pesat. Warga dari berbagai negara datang ke sini. Karena itu sangat penting bekerjasama dengan Jakarta. Sangat penting bertemu dengan Jokowi. Kota ini, lanjutnya, bisa menjadi kota bagi bertemunya masyarakat dari berbagai negara di Asean.

Sang Dubes juga Dia ingin mengenalkan Brunei kepada penduduk Jakarta dan sebaliknya. Ingin mengenalkan Jakarta kepada warga Brunei. Agar mereka dapat mengetahui dan menikmati sendiri apa yang ada di Jakarta. Mahmud mengungkapkan bahwa masalah kemacetan dan banjir di DKI Jakarta tidak dibahas dalam pertemuan itu.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

"Kami tidak begitu banyak pengalaman dalam menangani banjir di Brunei. Mungkin Jakarta punya lebih banyak pengalaman dari kami," katanya.

Dia mengaku sudah mengenal Jokowi sejak menjabat wali kota Solo. Mereka telah bertemu sebelumnya. "Dua tahun lepas saya bertemu dengan beliau. Saya sangat senang sekali, juga bangga karena pak wali kota yang dulu saya temui sekarang sudah jadi gubernur," ujarnya sambil tersenyum.

Sementara itu, Jokowi berharap seluruh duta besar yang berkantor di Jakarta dapat melakukan kerjasama dengan Pemprov DKI.
"Ada sebuah kerjasama yang konkret dan real. Dengan Brunei kami ingin di pariwisata. Tapi saya belum bisa membayangkan apa yang harus dilakukan dan apa yang harus disediakan," katanya.

Untuk merealisasikan kerjasama dalam bidang pariwisata dengan Brunei, Jokowi akan melakukan pertemuan lanjutan dengan pihak duta besar. "Ya tadi belum konkret, tapi nanti kalau sudah pertemuan kedua-ketiga baru ketemu apa yang menjadi fokus," katanya.

Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024