METRO

Diikuti 10 Partai, Pemilu Diharapkan Lebih Berkualitas

Sepuluh parpol dinyatakan lolos ke pemilu 2014, 24 lainnya gagal.
Selasa, 8 Januari 2013
Oleh : Eko Huda S, Suryanta Bakti Susila
Rekapitulasi verifikasi parpol peserta pemilu 2014

VIVAnews - Fraksi Hanura menyambut baik penetapan 10 partai yang berhak ikut pemilihan umum 2014 oleh Komisi Pemilihan Umum. Dengan peserta 10 partai, pemilu mendatang diharapkan semakin berkualitas.

"Dengan hanya diikuti 10 parpol pada pileg nanti, maka tentu ini lebih memudahkan masyarakat untuk menentukan pilihannya," kata Sekretaris Fraksi Hanura, Saleh Husin di Jakarta, Selasa 8 Januari 2013.

Sebagaimana diketahui, dalam rapat pleno KPU yang berakhir dini hari tadi, ditetapkan 10 partai yang lolos sebagai peserta pemilu 2014. Sementara, 24 partai lainnya dinyatakan gagal. Namun, jika partai yang tidak lolos menggugatnya, keputusan ini masih bisa berubah jika berdasarkan keputusan Bawaslu dan Mahkamah Agung.

Hanura menjadi salah satu partai yang dinyatakan lolos oleh KPU. Sehingga,  siap menampung partai-partai yang dinyatakan gagal untuk bergabung. "Hanura dengan tangan terbuka dan senang hati menerima teman-teman dari parpol yang tidak lolos verifikasi untuk bergabung, guna berjuang bersama menuju Indonesia yang bermartabat," katanya.

Husen menambahkan, partainya mengapresiasi hasil verifikasi KPU ini. Dia mengatakan partainya tidak mengalami kesulitan untuk memenuhi segala persyaratan untuk lolos. "Dengan jumlah anggota DPRD kabupaten/ kota maupun provinsi yang merata di hampir semua daerah, tentu ini tidak terlalu sulit bagi Hanura untuk memenuhi persyaratan sebagaimana diatur dalam UU. Dan ini sudah kami prediksi sejak awal," kata dia. (umi)

TERKAIT
    TERPOPULER
    File Not Found