"Wasiat" Terakhir Bocah RI Sebelum Meninggal

Surat terakhir bocah RI sebelum meninggal
Sumber :
  • VIVAnews/Rohimat Nurbaya

VIVAnews - Meninggalnya RI, bocah 11 tahun yang diduga mengalami kekerasan seksual menyisakan duka yang begitu mendalam di rumah sederhana milik keluarga itu di daerah Jakarta Timur. RI meninggal di Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan pada hari Minggu, 6 Januari 2013 sekitar pukul 06.00 WIB

Menurut keterangan ibu RI, di dalam tas sekolah milik almarhumah, ditemukan sebuah undangan ulang tahun yang ditulisnya sendiri menggunakan tulisan tangan. Dalam selembar kertas undangan yang sudah dilipat rapi itu menyuratkan harapan almarhumah bisa merayakan ulang tahun dengan teman-teman terdekatnya.

"Salam bahagiaku selalu, teman-temanku alangkah senangnya aku pada hari ulang tahunku yang 11 tahun datang kerumahku, agar bisa menghadiri acara ulang tahun dilaksanakan pada, Sabtu 21 April 2013," Tulis RI dalam surat tersebut.

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Dalam helai kertas yang berbeda dituliskan juga beberapa nama temannya yang hendak diundang dalam perayaan ulang tahunnya tersebut. RI menuliskan 12 teman wanita yang hendak dia undang dan 4 orang teman laki-laki.

Menurut keterangan teman dekat almarhumah RI, bernama Rika, 12 tahun, selama ini alrmarhumah tidak pernah bercerita ada keinginan untuk merayakan ulang tahun. "Dia (RI) tidak pernah ngomong ingin merayakan ulang tahun atau bercerita apa-apa, kalau main ya main saja, paling main lari-larian atau main bekel," Kenang Rika

Selain surat undangan tersebut, di dalam tas sekolah RI terdapat beberapa coretan-coretan khas anak kelas lima Sekolah Dasar. Sangat menyedihkan, dalam salah satu coretan bocah itu seakan mengisyaratkan akan ada sesuatu yang terjadi pada diri bocah itu

"21 April ulang tahun yang menyedihkan," tulis almarhumah dalam sehelai kertas yang disimpan bersama undangan tersebut

Menurut keterangan kedua orang tua RI, memang selama ini mereka belum pernah mengadakan perayaan ulang tahun untuk anak bungsunya tersebut. Kedua orang tuanya tidak pernah tahu bahwa RI ingin merayakan ulang tahun dan mengundang teman-temannya.

"Anak saya tidak pernah bilang kalau ingin merayakan ulang tahun. Terus ngundang teman-temannya." Kata Ibu almarhumah di rumah duka, Selasa 8 Januari 2012

Rencananya, seluruh keluarga dan para tetangga di sekitar rumahnya akan menggelar tahlilan selama tujuh hari untuk mendoakan mendiang.

Ini isi surat undangan ulang tahun lengkap almarhumah RI yang aslinya ditulis tangan:

Kepada
Teman-temanku siswa kelas V
Di SD Pulogebang 22 Pt (Petang)

Salam Bahagiaku selalu, teman-temanku alangkah senangnya aku pada hari ulang tahunku yang ke 11 tahun datang ke rumahku agar bisa menghadiri acara ulang tahun dilaksanakan pada:

Hari/tanggal: Sabtu 21 April 2013
Waktu:03.00 s/d 05.00
Alamat: Jln Rawa Bebek Rt 002/01

Jangan lupa tepat waktu, kami ucapkan terimakasih

Salam Manis

RI

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

YouTube meluncurkan sebuah serial dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini” yang menyoroti lima kreator YouTube dari latar belakang yang berbeda-beda.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024