METRO

Ahok: Zaman Sekarang Kok Masih Bicara Suku dan Ras

Ahok mengaku tidak pernah memiliki masalah dengan Farhat Abbas.
Kamis, 10 Januari 2013
Oleh : Desy Afrianti, Luqman Rimadi
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama

VIVAnews - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama, mengaku tidak pernah memiliki masalah dengan Farhat Abbas. Ahok, sapaan Basuki, mengatakan pernah bertemu satu kali dengan suami penyanyi Nia Daniati itu pada sebuah acara.

Karena itu, Ahok heran mengapa Farhat melontarkan hinaan kepada dirinya melalui akun twitter @farhatabbaslaw. "Masih muda tapi kok bicaranya seperti itu. Sudah lah, kasihan dia sudah dikecam banyak orang. Dituntut juga lagi," kata Ahok, Kamis, 10 Januari 2013.

Mantan Bupati Belitung Timur itu tidak merasa tersinggung dengan apa yang diucapkan Farhat. "Untuk apa, orang saya tidak merasa tersinggung kok," kata dia. Ahok hanya  menyayangkan pria yang berprofesi sebagai pengacara itu menyampaikan pernyataan berbau SARA. "Zaman seperti ini kok masih bicara suku ras," ujarnya.
 
Farhat Abbas dilaporkan oleh Persatuan Islam Tionghoa Indonesia ke Polda Metro Jaya. Melalui akun twitternya pada 9 Januari 2013, Farhat Abbas berkicau, "Ahok sana sini protes plat pribadi B 2 DKI dijual polisi ke orang umum katanya! Dasar Ahok plat aja diributin! Apapun platnya tetap Cina !"

Farhat dituduh telah melakukan tindak pidana pasal 4 huruf b angka 1 UU no 40 tahun 2004 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis, kemudian pasal 28 ayat 1 jo pasal 45 ayat 2 UU no 11 tahun 2008 tentang ITE. (eh)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found