Jokowi Bagikan Gerobak untuk PKL

Jokowi ngopi Bareng Pewarta Foto Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan pihaknya akan mengadakan penataan kembali Pedagang Kaki Lima (PKL) di daerah Jakarta. Hal ini diungkapkan Jokowi dalam acara penyerahan bantuan 28 gerobak kepada para PKL di Kawasan Masjid Sunda Kelapa yang didapatkan dari Company Social Responsibility (CSR) Bank DKI.

Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng

Dalam acara ini, pemerintah daerah juga memberikan surat izin usaha perdagangan (SIUP) dan akte gratis kepada para pedagang.

"Program CSR yang seperti ini bagus sekali kok, biar jualan nggak sembarangan lagi, nanti total ada 23 titik," kata Jokowi di Jakarta, Minggu 13 Januari 2012.

Sebelumnya Jokowi juga mengunjungi para PKL yang ada di sekitar terminal Blok M dan juga menyatakan hal yang sama. "Saya inginnya menata PKL, terutama yang 'merampok" trotoar, ' ujarnya.

Dirut Bank DKI, Eko Budiwiyono mengatakan bantuan yang pihaknya berikan dimaksudkan untuk menata kembali PKL di Jakarta sekaligus membantu Pemprov DKI. (eh)

Kepala Dinas UKM dan Koperasi Jakarta, Ratna Ningsih, mengatakan maksud dari program ini adalah penertiban kota yang nantinya bisa membuat para pembeli nyaman.

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!
(Tengah) Anggota Komisi C DPRD DKI, Esti Arimi Putri

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta, Esti Arimi Putri menilai pentingnya upaya pemberdayaan daya beli terhadap semua golongan demi mengendalikan inflasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024