Banjir DKI: Ribuan Orang Mengungsi di Kampung Pulo

Warga Kampung Pulo korban banjir
Sumber :

VIVAnews - Hujan sepanjang hari terus mengguyur Ibu Kota Jakarta. Penduduk di daerah langganan banjir - salah satunya di Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur - terpaksa harus mengungsi.

Menurut Ketua RW 03, Kampung Pulo, Faisal, para warga kini diungsikan ke beberapa pos pengungsian yang telah disiapkanĀ  di antaranya Kantor Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, Masjid At-Tawabiin, Mushola Al-Awabiin, Mushola Atizahtro, dan Pos RW 03.

"Sekarang sekitar 2.392 warga dari 675 kepala keluarga sudah mengungsi di beberapa pos yang sudah disiapkan. Sebagian lainnya tetap di rumah masing-masing di 16 RT untuk berjaga-jaga," kata Faisal Selasa Malam, 15 Januari 2013.

Seorang petugas Pintu Air Manggarai, Dian, menyebutkan di Pintu Air Manggarai ketinggian air hingga pukul 21.00 WIB telah mencapai 910 centimeterĀ  dan berstatus siaga II. Jika air naik lagi sekitar 40 centimeter maka statusnya akan jadi siaga I.

"Saat ini kondisi air sudah 910 cm atau siaga II. Untuk siaga I muka air lebih dari 950 cm. Kalau sudah dalam Siaga I maka kewenangan pengendalian air berada di tangan Gubernur DKI Jakarta," kata Dian Selasa malam, 15 Januari 2013. (ren)

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024