Jalanan Banjir, Akses ke Kampung Melayu Ditutup

Banjir kepung Jakarta
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVAnews - Air dari kali Ciliwung meluber ke jalan utama di kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur. Akibatnya jalan menuju Kampung Melayu melalui Tebet dan Cipinang ditutup.

Menurut pantauan VIVAnews, Selasa 15 Januari 2013 di Gudang Peluru, Jakarta Selatan, air dari Ciliwung sudah mulai meluber ke jalan sejak pukul 20.00 WIB. Kendaraan pribadi awalnya bisa melintas tetapi semakin malam air kiriman dari Katulampa tersebut makin banyak sehingga menutup jalanan penghubung hingga sepinggang orang dewasa.

Jalanan ditutup mulai dari Flyover Tebet dari arah Casablanca. Petugas dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan juga petugas kepolisian sudah memasang rambu jika ada banjir dan memasang cone penutup jalan.

Untuk kendaraan roda empat yang ingin menuju kawasan Cipinang dan Pondok Bambu disarankan untuk melintasi arah Saharjo dan Pancoran kemudian melintasi Cawang.

Begitu juga sebaliknya, petugas menutup jalan dari terowongan dekat pasar mainan dan kendaraan dialihkan menuju Cawang dan seterusnya. Kendaraan roda dua masih saja terlihat bandel dan terus menerobos jalan yang sudah ditutup oleh petugas, akhirnya terhenti di jembatan kali Ciliwung.

Polisi juga sudah menyerukan kepada pengendara melalui pengeras suara yang ada di dalam mobil untuk melintasi jalur yang sudah diarahkan. Pasalnya kendaraan jenis apapun tidak bisa melintas jalan yang sudah banjir. (ren)

Inspiratif! Sejak Usia 15 Tahun Gabung UNICEF, Pemuda Ini Beri Les Gratis ke 10 Ribu Anak Pelosok
Timnas Qatar U-23 rayakan gol lawan Timnas Indonesia U-23

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

Timnas Indonesia U-23 akan melanjutkan kiprah di Piala Asia U-23 2024 malam hari ini. Kali ini, armada Shin Tae-yong menghadapi Timnas Australia U-23.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024