BNPB: 50 Kelurahan di Jakarta Terendam Banjir

Banjir kepung Jakarta
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVAnews - Jakarta lumpuh akibat banjir yang menggenang setelah hujan mengguyur wilayah Jabotabek sejak Senin malam 14 Januari 2013. Namun, banjir ini belum separah tahun 2007.

"Banjir semalam hingga hari ini masih kecil dibandingkan tahun 2007," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, saat dihubungi VIVAnews, Rabu 16 Januari 2013.

Dari data yang masuk, kata Sutopo, ada 50 kelurahan di Jakarta yang terendam banjir. Beberapa diantaranya mengalami banjir terparah akibat curah hujan yang besar pada beberapa hari terakhir. "Paling parah itu Kalibata, Kampung Melayu dan Kampung Pulo," jelas Sutopo.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Semalam, ketinggian banjir di Kampung Melayu mencapai 3 meter. Selain di sepanjang aliran Ciliwung, banjir juga mengancam di sepanjang Kali Angke dan Kali Pesanggrahan. Namun, di Kali Pesanggrahan, masih berstatus Siaga 3.

Selain Kampung Melayu, banjir 2-3 meter juga terjadi di Bidara Cina, Kampung Pulo, Cawang Gang Arus, dan Rawajati. Kawasan bantaran Sungai Ciliwung ini dilanda banjir sejak Selasa pagi, dan makin parah menjelang sore. Bahkan, tadi malam ketinggian air meningkat hingga menyebabkan Jalan Kalibata putus. Pengendara mengalihkan kendaraan melalui jalan layang.

Beri Minuman Bekas ke Sus Rini, Perilaku Manner Nagita Slavina Jadi Sorotan
Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dibanderol seharga Rp 1.347.000 per gram pada hari ini, Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024