Korban Banjir Cekcok Berebut Karpet di Pengungsian

Korban banjir ngungsi di SD
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi

VIVAnews - Keributan kecil terjadi di pengungsian korban Banjir Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, 16 Januari 2013. Warga yang mengungsi di Sudin Kesehatan Jakarta Timur berebutan karpet yang dibagikan oleh salah satu staf kecamatan.

Berdasarkan pantauan VIVAnews, seorang ibu terlibat saling sikut dan adu mulut dengan pria paruh baya untuk memperebutkan karpet yang akan digunakan sebagai alas tidur.

Menurut salah satu staf dari dinas sosial kecamatan, Riamsa, seharusnya pembagian karpet dikordinasikan terlebih dahulu agar tidak terjadi saling rebut. "Sebab jumlahnya terbatas," kata dia di kantor sudin kesehatan Jakarta Timur. Beruntung keributan tidak berlangsung lama. Petugas bisa menenangkan keributan tersebut.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Ngungsi di SD

Sementara itu, korban banjir di Kampung Melayu Besar, Kebon Baru, hingga saat ini masih diungsikan di SD Kebon Baru 05 Pagi, Gudang Peluru, Tebet.
Sejumlah kelas digunakan para korban untuk istirahat. Mereka juga memadati sepanjang lorong kelas.

Sepeda motor milik korban tampak berderet di parkiran lapangan sekolah. Sedangkan toilet yang jumlahnya dua hanya berfungsi satu karena airnya habis, sehingga warga yang akan menggunakan toilet harus bergantian dan mengantre.

Asep, warga RT 06 RW 02, Kampung Melayu besar, Tebet, berharap agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dapat segera mengirimkan makanan. Asep mengaku masih bingung dengan rencana pemerintah untuk merelokasi warga. "Kalau relokasi seperti itu saya tidak tahu, tapi kami warga dan pemerintah harus saling mendukung dan menguntungkan kedua pihak," kata Asep.

Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat
Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024