Jalan Daan Mogot Berubah Jadi Sungai, Kantor Diliburkan

Daan Mogot Terendam Banjir
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Banjir di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, sejak Senin kemarin tampaknya mencapai puncaknya pada Kamis pagi ini, 17 Januari 2013. Pada pukul 07.30 WIB, ketinggian air bah di depan kantor Samsat Jakarta Barat mencapai 1,5 meter.

Banjir di depan Kantor Samsat sudah meluas hingga ke kawasan perumahan Cengkareng Indah. Akibat banjir, Bus TransJakarta Koridor III Kalideres-Harmoni tidak beroperasi karena Jalan Daan Mogot tidak bisa dilalui kendaraan berukuran besar sekalipun.

Banjir juga merendam kawasan kantor stasiun televisi Indosiar hingga ke depan kantor Etos dengan ketinggian air mencapai satu meter. Sejumlah kantor di kawasan ini terpaksa diliburkan karena air sudah masuk hingga sepinggang orang dewasa.

Di kawasan ini listrik dipadamkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Menurut Ami, seorang pekerja di Kawasan Daan Mogot, kemarin dia masih bisa ke kantor meski jalanan terputus. Dia menggunakan rute Tol Lingkar Barat dan Tol Kebon Jeruk.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

"Tapi pagi ini kantor meliburkan karyawan karena banjir masuk ke dalam kantor. Banjir meluas di Daan Mogot," kata dia.

Selain karena hujan sejak dinihari tadi, banjir di kawasan Daan Mogot juga disebabkan meluapnya Sungai Cisadane dan Kali Sekretaris. (kd)

Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024