METRO

Stasiun Sudirman Banjir, Sejumlah Rute KRL Dibatalkan

Antrean panjang penumpang KRL terjadi dari Stasiun Pasar Minggu.
Kamis, 17 Januari 2013
Oleh : Ita Lismawati F. Malau, Anggi Kusumadewi
Sejumlah rute KRL terpaksa dibatalkan.

VIVAnews - Beberapa perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL), Kamis pagi 17 Januari 2013, terganggu. Pasalnya, Stasiun Sudirman kebanjiran.

Banjir ini terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak dinihari hingga pagi ini. Menurut salah satu penumpang KRL dari Bogor, Dewi, antrean panjang penumpang KRL terjadi dari Stasiun Pasar Minggu hingga Manggarai.

"Tadi ada pengumuman dari petugas stasiun. Katanya semua KRL ke arah Tanah Abang yang lewat Sudirman dibatalkan karena Stasiun Sudirman terendam banjir," kata Dewi kepada VIVAnews.

Akhirnya, semua kereta tujuan Sudirman - Tanah Abang hanya berhenti sampai Manggarai.

Sementara itu, jadwal KRL di Stasiun Pasar Minggu kacau karena beberapa KRL terpaksa dihentikan di Pasar Minggu. KRL yang seharusnya sampai Jakarta Kota dihentikan perjalanannya di Pasar Minggu. Ratusan penumpang pun kebingungan dan terdampar di stasiun.

Jadwal KRL kacau total setelah rel ke arah Sudirman-Tanah Abang terendam banjir. Semua perjalanan KRL ke arah Sudirman dihentikan hanya sampai Manggarai. Imbasnya, antrean KRL dari Bogor dan Bekasi menuju Manggarai mengular panjang. Sejak jam 7.15 WIB, gerbong KRL tak juga bergerak. (kd)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found