Jakarta Banjir, Rawa Buaya Terisolasi

Banjir Kampung Melayu, Casablanca-Pondok Bambu Lumpuh
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Banjir mengisolasi wilayah Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis 17 januari 2013. Air setinggi 50 hingga 80 sentimeter mulai menggenangi wilayah itu.

Di wilayah RW 04 Kelurahan Rawa Buaya, banjir mulai menggenangi rumah-rumah sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Pantauan VIVAnews pada pukul 07.00 WIB, banjir mulai merata di 14 RT di RW 04.

Terpopuler: Orang Kaya ke Mall Bawa 20 Mobil Mewah, Gebrakan Baterai Baru BYD

Saat ini, warga mulai menyelamatkan barang-barang di rumahnya karena takut ketinggian air akan semakin bertambah. Aliran listrik juga sudah mulai dimatikan oleh PLN, untuk menghindari korsleting.

Menurut Puryadi (30), warga RT 003 RW 04 Rawa Buaya, saat ini belum ada bantuan, karena semua jalan sudah tertutup banjir. "Banjir terdalam di depan Kelurahan Rawa Buaya, ketinggiannya mencapai 50-80 sentimeter," kata Puryadi.

Ia menambahkan, untuk saat ini belum ada posko-posko pengungsian. Masyarakat masih mengungsi ke rumah kerabatnya yang berlantai dua atau di pinggir-pinggir jalan.

Sementara di RW 08 Kelurahan Rawa Buaya, tepatnya di Perumahan Bojong Indah, banjir sudah mencapai 1,5 meter. Bahkan di Jalan Bambu Apus ketinggian air sudah mencapai atap rumah.

Untuk akses keluar dari wilayah ini cukup sulit, di Jalan Ring Road, tepatnya di lampu merah Mal Puri Indah, banjir sudah mencapai 50 sentimeter. Sementara di Jalan Daan Mogot, tepatnya di depan kantor samsat air sudah mencapai 1,5 meter. Semua jalan tersebut sudah tidak bisa dilalui oleh kendaraan bermotor.

Saat ini para warga mengharapkan bantuan dari pemerintah. Mereka mengharapkan posko-posko pengungsian untuk menampung para warga yang menggungsi di pinggir jalan dan di bantaran rel dekat Stasiun Rawa Buaya dan Bojong. (umi)

Ratusan Warga Serbu Rumah Ganjar Pranowo saat Open House
Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya Golkar dan juga partai Gerinda sepakat rekomendasikan nama Ridwan Kamil Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

Golkar dan Gerindra Sepakat Rekomendasikan Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI

Golkar dan Gerinda sepakat rekomendasikan nama Ridwan Kamil Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024