Sore Ini, Air Kiriman Bogor Kembali Sampai Jakarta

Bendungan Katulampa bogor
Sumber :
  • ANTARA/Jafkhairi

VIVAnews – Sejak semalam hingga pukul 07.00 WIB pagi ini, kawasan Puncak dan kota Bogor diguyur hujan terus-menerus. Semalam, hujan bahkan tergolong lebat disertai petir menyambar. Curah hujan tinggi ini membuat status pintu air Katulampa, Bogor, sempat mencapai siaga I.

“Ketinggian air di Katulampa terus berubah-ubah, tergantung intensitas cuaca di kawasan Puncak,” kata petugas jaga Katulampa, Andi Sudirman, kepada VIVAnews, Jumat 18 Januari 2013. Ia mengatakan, status siaga I Katulampa pada pukul 04.00 dini hari tadi.

Subuh tadi, ketinggian air di Katulampa mencapai 200 cm. Namun pukul 07.00 WIB, volume air sudah surut dengan ketinggian 110 cm atau siaga III. Batas ketinggian air normal di Katulampa adalah 80 cm. Maka saat ini air masih di atas batas normal.

Andi mengatakan, air dari Katulampa, Bogor, akan mencapai Jakarta sore ini. “Air dari Bogor menempuh perjalanan 12 jam ke Jakarta,” kata dia. Oleh karena itu Andi meminta warga yang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung untuk terus waspada terhadap banjir. (sj)

Peremajaan Sawit Jauh dari Target, Airlangga: Hanya 50 Ribu Hektare per Tahun
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

CEO Freeport Temui Jokowi di Istana, Bahas Smelter hingga Perpanjangan Izin Tambang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan petinggi perusahaan tambang, Freeport McMoran di Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024