Kedoya Utara Lumpuh, Banjir Setinggi Pinggang

Bundaran HI Terendam Banjir
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews – Kedoya Utara dan Jalan Panjang menuju Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, ditutup total. Banjir masih menggenangi wilayah itu setinggi pinggang orang dewasa.

Genangan air ini sesungguhnya sudah surut dibanding Kamis kemarin yang ketinggiannya mencapai dada. Namun tetap saja banjir membuat kendaraan tak bisa melintas. Puluhan pengendara sepeda motor yang hendak melintas terpaksa berputar mencari jalan lain.

Hanya kendaraan besar seperti truk yang masih sanggup melintas. Perusahaan Indovision yang terletak di Jalan Panjang, menyediakan truk untuk para karyawannya. Sementara mobil Satpol PP tetap bersiaga untuk mengevakuasi warga perumahan Green Ville yang ingin mengungsi ke lokasi yang lebih aman.

Untuk pejalan kaki yang hendak menyeberangi banjir, warga sekitar menyediakan "ojek drum". Ini bukan ojek biasa karena terbuat dari drum besar yang dirakit dan dinaikkan ke gerobak beroda tiga. Di atas drum, disediakan kayu triplek sebagai tempat duduk penumpang.

Ojek drum ini mematok harga bervariasi tergantung jarak. “Per kepala Rp30 ribu kalau dekat. Harga tergantung dalamnya air juga. Semakin dalam air, semakin tambah biayanya,” kata Darji, si tukang ojek drum. (sj)

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam
Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024