Nippon TV Jepang Liputan Khusus Banjir Jakarta

Dua jurnalis Nippon TV
Sumber :
  • VIVAnews/Amal Nur Ngazis

VIVAnews - Banjir yang melanda Jakarta menarik perhatian dunia. Sejumlah media asing bahkan meliput secara khusus kondisi Ibukota Indonesia ini. Salah satunya adalah stasiun televisi Jepang, Nippon TV.

Televisi negeri Sakura ini mengutus reporter Yamazaki Daisuke dan kamerawan Osada Hiroshi. Keduanya didampingi seorang perwakilan Nippon TV di Indonesia.

Dua reporter ini beberapa kali mengambil angle gambar di titik banjir Tosari. "Mereka sudah sejak kemarin ambil gambar banjir di sini. Mereka di sini bertepatan dengan kunjungan PM Jepang ke Indonesia pada hari ini," jelas Darwin Purba, Perwakilan Nippon TV di Indonesia, saat ditemui di kawasan Tosari, Jumat 18 Januari 2013.

Darwin menjelaskan Nippon TV tidak membuat laporan secara langsung banjir Jakarta. "Ini nggak live. Kita buat rekaman, dikirim sore nanti, sebagai berita pendamping kunjungan PM Jepang hari ini," tambahnya.

Banjir yang melanda Jakarta memang telah melumpuhkan sejumlah objek vital, mulai transportasi hingga perkantoran. Banjir tidak hanya melanda pinggiran, melainkan juga menerjang pusat Kota Jakarta.

Kedua jurnalis Jepang itu terlihat mengambil sejumlah objek di kawasan Tosari dan Bundaran Hotel Indonesia. Mereka juga memberitakan kemacetan Jakarta yang semakin parah karena banjir ini. (umi)

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Jalan Kertanegara 16, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin 5 Februari 2024

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo "The New Sukarno"

Sekretaris Jenderal Gerindra mengatakan kemenangan Prabowo Subianto bukan akhir dari perjuangan melainkan awal perjuangan untuk mewujudkan cita-cita proklamasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024