ANTV Peduli Ulurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Yayasan ANTV Peduli beri bantuan korban banjir
Sumber :
  • Ari Dwi Budiawati/VIVAnews

VIVAnews - Yayasan ANTV Peduli Untuk Negeri mengunjungi posko pengungsian korban banjir yang ada di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat 19 Januari 2013. Bantuan yang diberikan adalah sumbangan para pemirsa ANTV dan berupa makanan, pakaian, dan obat-obatan.

“Atas nama pemirsa ANTV, Yayasan ANTV Peduli Untuk Negeri, menyumbangkan barang-barang berupa beras, air minum, mie instan, susu bayi, obat-obatan, handuk, kasur lipat, peralatan untuk kebersihan, kasur balon, kebutuhan perempuan, baju, makanan kaleng, roti, vitamin dan lain-lain” ujar Ketua Yayasan ANTV Peduli Untuk Negeri, Azkarmin Zaini.

Bantuan itu diterima para korban banjir. "Mewakili seluruh warga Kelurahan Bukit Duri, saya mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besar kepada seluruh Pemirsa ANTV, bantuan ini sangat membantu kami yang membutuhkan banyak uluran tangan dari seluruh masyarakat dan mengurangi beban kami," ujar Lurah Bukit Duri, Isa Sanuri.

Azkarmin Zaini datang ditemani oleh Presiden Direktur ANTV yang juga merangkap Pembina Yayasan ANTV Peduli Untuk Negeri, Dudi Hendrakusuma, serta Sekretaris Yayasan ANTV Peduli Untuk Negeri, Ibu Hj. Zoraya Perucha, menyempatkan diri untuk melihat langsung kondisi para pengungsi korban banjir di Kelurahan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

Selain mengunjungi posko pengungsian yang sebagian besar dihuni wanita, anak-anak, dan lansia, di hari yang sama rombongan juga mengunjungi dapur umum dan ruang perawatan kesehatan. "Rata-rata mereka terkena diare," ujar lurah yang kerap dipanggil Sanuri.

Kelurahan Bukit Duri terkena banjir mulai Selasa, 15 Januari 2013. Saat itu, air sudah mencapai 3,9 meter di pemukiman warga. Banjir itu sudah menggenai empat RW, yaitu RW 9 RW 10, RW 11 dan RW 12. RW yang paling parah terkena banjir adalah RW 11 karena seluruh RT-nya juga terkena imbasnya. Di kelurahan itu ada dua posko tanggap bencana, yaitu Masjid At-Tahiriyah dan Kantor Kelurahan Bukit Duri.

Selain memberikan bantuan untuk pengungsi di Bukit Duri, rombongan juga memberikan bantuan kepada para pengungsi di Sekolah Merah Putih yang ada di daerah Lebak Bulus. Sekolah yang dijadikan tempat pengungsian itu dihuni oleh warga yang tinggal di bantaran Kali Ciliwung dan berprofesi sebagai pemulung.

Bantuan langsung berupa beras, air mineral, handuk, dan alat  kebersihan diterima oleh pendiri Sekolah Merah Putih, R. Ay. Triwahyuniwati Subali. “Kami sangat bersyukur, bahwa masih banyak masyarakat  yang peduli terhadap musibah yang sedang menimpa kami, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemirsa ANTV di seluruh Indonesia” ujar wanita yang akrab dipanggil Bunda Yuni.

Rumah Dekat Asrama Brimob di Slipi Dilahap Si Jago Merah, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan
BMW i5 eDrive40 M Sport meluncur di Indonesia

Alasan Sedan Listrik BMW i5 Belum Memiliki Harga

Beberapa waktu lalu, BMW Group Indonesia baru saja meluncurkan sedan listrik terbaru untuk pasar Indonesia, yang memiliki nama BMW i5 eDrive40 M Sport.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024