Besok Kereta Jalur Tanah Abang Kembali Normal

Stasiun Tanah Abang Terendam Banjir
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews- Setelah sempat lumpuh beberapa hari akibat banjir, operasional kereta api kembali normal. Hal ini disampaikan Deputi I Executive Vice President (EVP) PT. KAI Daop 1 Jakarta Bidang Teknis dan Operasi, Dwiyana. Ia memastikan sore ini jalur Kereta Api Tanah Abang hingga Stasiun Manggarai sudah berjalan normal.

"Mulai 17.00 WIB, untuk sepur hulu dari Manggarai Tanah Abang sudah bisa dilalui," paparnya saat ditemui di Stasiun Gambir Jakarta, sore ini. Sementara,  untuk sepur jalur hilir yakni, dari Tanah Abang ke Manggarai dapat dilalui pukul mulai 18.00 WIB. Hanya saja kecepatan kereta masih rendah, antara 5 hingga 10 kilo meter per jam.

Selain itu, pihak KAI juga mengatakan besok pagi, khusus untuk jalur perjalanan Duri, Tanggerang, Serpong menuju Tanah Abang akan normal kembali. Sedangkan untuk Bekasi dan Bogor diperkirakan hanya sampai stasiun Manggarai.

"Jadi untuk besok operasi KA Bekasi-Bogor hanya sampai Manggarai, kondisi akan kembali normal sampai selasa pagi," tegasnya

Menurut Dwiyana, kendala perjalanan antara Manggarai dan stasiun Sudirman adalah jebolnya tanggul kanal Barat, yang menggenangi dua stasiun tersebut hingga 30 cm. Ia juga menambahkan dampak dari banjir yang terjadi sejak hari Kamis lalu, PT. KAI terpaksa membatalkan sekitar 180 perjalanan kereta api, yakni 137  kereta api computer line, 30 kereta  arang dan sisanya kereta penumpang kelas ekonomi tujuan Rangkas Bitung.

"Tapi sekarang sinyal sudah oke, semua peralatan juga sudah siap. Jadi mulai besok pagi KA Tanggerang, Duri, Tanah Abang sudah bisa dilalui," ujarnya.

Siapakah Nicole Shanahan? Sosok Miliarder Dermawan Ditunjuk Sebagai Cawapres AS
[Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono / Dok. InJourney]

Holding BUMN InJourney Siap Sambut Mudik dan Libur Lebaran 2024

Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memastikan, para anak usahanya yang bergerak di sejumlah sektor telah siap

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024