DVI Polri: Tak Ada Bau Mayat di Basement Plaza UOB

Basement UOB
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews – Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri telah selesai menyisir basement 1 Plaza UOB siang ini, Senin 21 Jakarta 2013. Dari hasil penyisiran tersebut, tim DVI menemukan banyak mobil yang masih terparkir. Tampak pula tumpukan lumpur setinggi 2-3 cm.

Tim DVI belum bisa memastikan apakah masih ada korban yang terjebak di basement UOB atau tidak, karena olah Tempat Kejadian Perkara belum dilakukan berhubung air di basement tiga UOB masih terus disedot oleh petugas pemadam kebakaran. Sejauh ini, total korban yang telah ditemukan berjumlah empat orang – dua tewas dan dua selamat.

“Di dalam basement sangat gelap, jadi sampai saat ini kami belum dapat memastikan apakah ada korban lagi. Tapi kami harapkan tidak ada. Saat ini kami masih menunggu air surut,” ujar Kasubid Dokpol Polda Metro Jaya, Fitriyati Husoda, kepada VIVAnews.

Sementara soal bau tak sedap yang tercium dari dalam basement, Fitri menepis spekulasi yang menyebut bau tersebut berasal dari jenazah para korban yang masih terjebak di dalam basement.

KPU Tetapkan Dua Caleg PDIP dari Dapil Jakarta 10 Melenggang ke DPRD DKI

“Bau-bau tersebut merupakan campuran solar dengan gas CO2 yang terdapat di dalam basement. Selain itu juga bercampur dengan berboks-boks daging busuk yang teronggok di food court,” kata dia.

Tim DVI telah membangun posko di Plaza UOB sejak semalam untuk menerima laporan orang hilang akibat banjir. Posko ini dibuka untuk menampung informasi dari masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya selama banjir berlangsung. Namun hingga saat ini belum ada satu pun laporan orang hilang yang masuk ke DVI. (umi)

Xiumin EXO

Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Xiumin EXO Janjikan Penampilan Spesial

Melalui unggahan video tersebut, Xiumin EXO mengajak penggemarnya untuk datang dan menyaksikan penampilannya dalam acara tersebut.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024