Pimpinan DPR dan Jokowi Bertemu, Ruang Rapat Korsleting

Jokowi Datangi KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Insiden korsleting listrik mewarnai pertemuan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, dengan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat di gedung DPR, Senin 21 Januari 2013. Pertemuan yang membahas krisis banjir di Ibu Kota itu sempat terganggu.

Korsleting listrik membuat ruangan pimpinan DPR yang menjadi lokasi rapat berasap. Para hadirin di ruangan itu terlihat kebingungan.

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

"Ini dari tadi seperti bau gosong," kata Ketua DPR, Marzuki Alie, ketika sedang menyampaikan pendapatnya mengenai banjir di Ruang Pimpinan DPR, Jakarta.

Staf pimpinan DPR pun langsung mencari asal asap tersebut. Ternyata, kepulan asap itu berasal dari lampu sorot untuk foto presiden-wakil presiden dan lambang negara. Staf DPR kemudian langsung mematikan lampu tersebut.

Marzuki menanyakan fungsi alarm kebakaran yang tidak berfungsi. Padahal, asap sudah terlihat dan bau menyengat juga tercium oleh orang-orang yang hadir di ruangan tersebut, termasuk oleh para wartawan.

"Ini kok alarm tidak berbunyi," Marzuki bertanya. Bukannya alarm di ruangan itu yang berbunyi, peringatan justru dikeluarkan oleh alarm di dekat ruang pers nusantara III.

Karena situasi sudah bisa dikendalikan, Marzuki kemudian kembali melanjutkan pendapatnya mengenai banjir Jakarta kepada Jokowi. "Kami tidak melihat latar belakang partai, kami melihat Jokowi sebagai gubernur sehingga bisa berkoordinasi sebagai konteks sinergitas," ujar dia. (ren)

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban
Supir truk dengan inisial Ml (18), ditangkap polisi lantaran memicu kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Halim Jakarta, Rabu 27 Maret 2024.

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Menurut polisi, pengemudi truk ugal-ugalan berinisial MI (17) yang picu kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Halim masih ngelantur saat diperiksa.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024