Hujan Lebat Hantui Warga Jakarta di Hari Libur

Jakarta Diguyur Hujan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memperkirakan hujan masih akan mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya hari ini, Kamis, 24 Januari 2013. Di beberapa wilayah, hujan lebat turun pada siang hari.

Menurut situs BMKG, seluruh kawasan Jakarta serentak akan turun hujan dengan intensitas ringan pada pagi dan malam hari. Sedangkan suhu udara bergerak pada kisaran 24-32 derajat celcius dengan kelembaban berada pada 69-95 persen.

BMKG memperkirakan potensi hujan dengan intensitas lebat masih akan terjadi hingga penghujung Januari. Bahkan bisa berlangsung hingga pertengahan Februari.

Kepala Sub Bidang Informasi BMKG, Hari Tirto Jatmiko, mengatakan bahwa curah hujan seperti yang terjadi Kamis 17 Januari lalu, yakni 50 hingga 150 MM/hari masih berpotensi terjadi di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi.

Sampai saat ini daerah tempat berkumpulnya awan masih terjadi di sekitar Australia. Sehingga titik pertemuan terdapat di sekitar pulau Jawa. "Kita harus tetap waspada," kata Hari.

Kasus Korupsi Timah, Kejagung Periksa Pegawai Kementerian ESDM
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Ketua DPRD Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyoroti persoalan banjir di Jakarta. Padahal, Jakarta punya anggaran untuk mengatasi banjir.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024