Terminal Jatijajar Depok Ditargetkan Beroperasi 2014

Macet depan Balai Kota Depok, Margonda
Sumber :
  • VIVAnews/Darmawan

VIVAnews – Proyek pembangunan Terminal Jatijajar di Tapos, Depok, Jawa Barat, ditargetkan rampung tahun 2014. Saat ini pembangunan terminal baru tersebut telah mencapai 75 persen.

Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail, mengatakan, 75 persen infrastruktur terminal yang sudah selesai terdiri dari jembatan dan akses trayek.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

“Jadi secara keseluruhan baru bisa beroperasi tahun 2014. Saat ini sudah ada angkot dengan akses trayek menuju Terminal Jatijajar. Kami juga sedang fokus membuat jalan baru menuju terminal baru,” kata politisi PKS itu kepada VIVAnews, Selasa 12 Februari 2013.

Pemerintahan Kota Depok telah menyiapkan anggaran untuk betonisasi jalan di 61 titik jalan rusak sepanjang 48 kilometer. “Anggaran yang digunakan berasal dari dana pemeliharaan APBD,” kata Nur Mahmudi.

Terminal Jatijajar yang terletak di Kecamatan Tapos ini akan menjadi terminal baru Depok. Terminal Depok yang kini berada di kawasan Margonda akan dipindah bertahap ke Jatijajar.

Terminal Jatijajar ini nantinya akan disejajarkan dengan akses masuk langsung ke jalan tol Cinere-Jagorawi (Cijago) agar jalur menuju terminal itu terintegrasi. Terminal Jatijajar dibangun untuk mengatasi kemacetan di Jalan Margonda, Depok, yang kian parah.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League
Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan (kiri)

KPK Ungkap Background Pejabat Pemilik Aset Kripto Miliaran

Komisi Pemberantasan Korupsi menyebut ada dua pejabat yang mempunyai aset kripto senilai miliaran rupiah, yakni orang keuangan. Untuk itu KPK masih melakukan penelusuran.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024