Bekasi Segera Miliki Stasiun Kereta Api Baru

KRL di Stasiun Bekasi
Sumber :
  • ANTARA
VIVAnews
Duel Yamaha NMAX vs Honda PCX di Pasar Motor Bekas, Siapa Paling Laris?
- Kabupaten Bekasi segera memiliki stasiun kereta api baru. Stasiun itu terletak di Desa Telaga Murni, Cikarang Barat. Posisinya terletak di antara Stasiun Cibitung dan Stasiun Cikarang. Stasiun baru tersebut rencananya mulai dibangun pertengahan tahun ini.

Tersangka Penembakan di Bandara Kuala Lumpur Coba Kabur dari Malaysia dengan Identitas Palsu

Sekertaris Daerah Kabupaten Bekasi, Muhyidin, menyampaikan bahwa pembangunan stasiun itu dimulai dalam dua bulan mendatang. "Rencana pembangunan stasiun kereta api lintas Jakarta-Cikampek itu sudah disepakati dalam MoU dari Kementerian Perhubungan, PT Kereta Api, serta Pemerintah Kabupaten Bekasi," kata Muhyidin.
Keluarga Ungkap Gerak-gerik Meli Joker Sebelum Ditemukan Gantung Diri


Pembangunan stasiun diperkirakan menghabiskan dana sebesar Rp16 miliar. Dananya berasal dari konsorsiun swasta, yang ditentukan berdasarkan sistem lelang.


Pembangunan Stasiun di Desa Telagamurni ini adalah salah satu program nasional untuk mengatasi kemacetan di Kabupaten Bekasi. Sekaligus untuk pengembangan wilayah yang diprogramkan kementerian perhubungan.


Lokasi Stasiun Telaga Murni terletak di lintasan rel kereta kilometer 38.600, dengan luas lahan 5.000 meter.


"Ini merupakan prakarsa dari pemerintah daerah yang melibatkan peran swasta, dalam hal ini pengembang kawasan pemukiman di wilayah Kabupaten Bekasi," kata Sekretaris Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Bekasi, MA Supratman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya