Polisi Buru Penculik Keponakan Mantan Petinju Nasional

Ayuna Safitri diculik
Sumber :
  • Dokumen keluarga

VIVAnews – Polda Metro Jaya melakukan pencarian terhadap Ayuna Safitri (16 tahun), keponakan mantan petinju nasional Rahman Kili, yang menghilang sejak 20 Februari 2013. Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, Ayu diduga kuat menjadi korban penculikan.

“Kami mengerahkan tim gabungan. Anggota masih mencari di lapangan. Kami masih proses ini, dan akan kami sampaikan kalau ada perkembangan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Pol Rikwanto, Jumat 1 Maret 2013.

Ibunda Ayu, Emil, mengatakan kepada VIVAnews bahwa anak sulungnya itu awalnya berkenalan dengan seorang perempuan berusia 25 tahun pada suatu acara yang diselenggarakan oleh sebuah stasiun televisi di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, 14 Februari 2013.

Emil mengatakan, Ayu dan perempuan itu kemungkinan sama-sama pengemar penyanyi Afgan Syahputra. Kebetulan dalam acara musik itu, Afgan menjadi salah satu bintang tamu.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

“Setelah kenal, mereka bertukaran nomor telepon. Perempuan itu suka menghubungi anak saya untuk minta ketemuan terus. Setiap ada apapun, Ayu pasti cerita sama saya. Saya bahkan menyuruh perempuan itu tinggal di rumah saya karena kasihan, sebab dia mengaku anak yatim,” ujar Emil.

Namun, lanjut Emil, setelah pertemuan keempat dengan perempuan yang belum diketahui namanya itu, tiba-tiba anaknya hilang tanpa kabar. Padahal Emil sempat memberitahu Ayu untuk tidak pulang malam saat ia berpamitan untuk bertemu perempuan tersebut.

Berdasarkan pengakuan tetangga Emil, perempuan yang diduga membawa kabur anaknya itu sering terlihat membawa anak kecil. Emil kini khawatir Ayu menjadi korban penjualan anak di bawah umur yang belakangan ini kembali marak.

Kini sampai hari kesembilan Ayu menghilang, belum ada kabar apapun dari Ayu. “Tanggal 20 Februari saat Ayu tak pulang, saya sempat SMS ke Ayu. Ponselnya sempat aktif, tetapi besoknya tidak aktif sampai sekarang,” kata Emil.

Emil kemudian melaporkan kehilangan Ayu ke Polda Metro Jaya pada tanggal 24 Februari 2013. “Saya kangen sama anak saya. Kami biasa bercanda tiap hari. Sekarang adiknya yang kecil sakit karena tanya terus kapan kakaknya pulang,” kata dia.

Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes

Pengakuan Jay Izdes, Bukti Sosok Ini Bukan Pemain Sembarangan di Timnas Indonesia

Dua pertandingan bersama Timnas Indonesia, sudah cukup bagi Jay Idzes mengetahui sosok ini bukan pemain sembarangan di Timnas Indonesia. Siapa dia?

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024