Gaji Guru PTT dan Honorer Jakarta Nunggak 3 Bulan

Ilustrasi guru mengajar.
Sumber :
  • 108jakarta.com

VIVAnews - Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyo mengakui pembayaran gaji guru Pekerja Tidak Tetap (PTT) dan guru honorer tingkat SMP dan SMA, terlambat. Dia beralasan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI baru cair.

Menurut Taufik, APBD DKI Jakarta tahun 2013 baru cair pada 26 Februari 2013 sehingga baru bisa digunakan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). "Gaji guru PTT dan guru honorer tiga bulan belum dibayar karena APBD 2013 baru cair bulan Februari," kata Taufik saat dihubungi oleh VIVAnews, Senin Sore, 4 Maret 2013.

Disampaikan Taufik, tiga bulan gaji yang belum diterima guru PTT dan guru honorer tersebut dari bulan Januari-Maret 2013. Kata dia, tiga bulan gaji tersebut akan dibayarkan pada bulan April 2013.

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks

"Seluruh penangguhan gaji tersebut nanti akan dibayar bulan April. Semuanya akan dirapel. Jangan khawatir karena gaji guru tidak dipakai untuk pos yang lain," ucapnya.

Namun, Taufik mengaku tidak tahu jumlah guru yang belum menerima gaji selama tiga bulan itu. "Kalau jumlahnya mungkin ribuan atau ratusan saya tidak hafal."

Saat ditanya soal status guru yang belum juga diangkat, Taufik menjelaskan proses yang cukup panjang. Diawali dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, lalu masuk Badan Kepegawaian Negara. "Lalu disampaikan badan aparatur negara," jelasnya.

Bagi mereka yang belum juga diangkat, imbuhnya, kemungkinan ada data-data yang terlewat.

Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Obat Flu, Begini Penjelasan Ahli

Sementara itu, seorang guru PTT di SMP yang enggan menyebut nama mengeluhkan gaji yang belum dia terima hingga Maret ini. "Memang biasanya gaji Januari dibayarkan Februari. Tapi ini, sudah Maret belum gajian juga," keluhnya.

Saat dia tahu, gaji akan dibayar April mendatang, sang guru makin pusing. "Ya ampun ... Terus saya bayar utang pakai apa? Nasib ... Nasib."

Zodiak Leo

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Ramalan zodiak Jumat, 26 April 2024. Taurus, waspadai rekan kerja. Leo mendapat tekanan mental. Urusan percintaan Libra bermasalah. Sagitarius mendapat kejutan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024