Ledakan di Cipete Berasal dari Lemparan Pengendara Motor

Bom di Depok, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
VIVAnews
Eko Patrio Bersyukur, Gelar Halal Bihalal Dihadiri Sederet Artis dan Komedian Senior
- Sebuah ledakan terjadi di Jalan Abdul Majid, Cipete, Jakarta Selatan, Senin, 11 Maret 2013 tengah malam. Ledakan yang diduga berdaya ledak ringan itu mengakibatkan dua orang warga yang sedang melintas mengalami luka-luka.

Cak Imin Siap Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres Jika Diwajibkan MK

Kapolres Jakarta Selatan, Komisaris Besar Wahyu Hadiningrat mengatakan ledakan yang terjadi sekitar pukul 24.00 WIB, itu diduga berasal dari sebuah benda yang dibawa oleh seseorang yang mengendarai sepeda motor dan dilemparkan ke jalan.
ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah


"Ledakannya
low explosive
(daya ledak rendah)," kata Komisaris Besar Pol Wahyu Hadiningrat kepada
VIVAnews
, Selasa 12 Maret 2013.


Setelah ledakan muncul kepulan asap putih tebal dan material serpihan plastik di sekitar lokasi kejadian. Percikan serpihan plastik itulah yang diduga melukai dua pengendara motor yang melintas tak jauh dari lokasi kejadian.


"Korban itu sedang boncengan naik motor sedang lewat jalan itu. Kira-kira 10 meter dari lokasi, dua korban luka bagian hidung dan tangan, luka ringan kena percikan," ujarnya.


Sejauh ini kata Wahyu, Polisi sedang meneliti kandungan material dari ledakan itu di Puslabfor Mabes Polri. Polisi juga akan mendalami motif dari ledakan yang melukai dua orang korban.


"Motifnya sedang kami dalami," tegasnya. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya