Liburan, Jokowi Balik ke "Habitat' Pengusaha Mebel

Joko Widodo
Sumber :
  • VIVAnews/Arie Budi Budiawati
VIVAnews
Resmi Jadi Presiden Terpilih, Prabowo Tak Akan Mundur dari Jabatan Menhan
- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), memanfaatkan waktu liburnya bersama sang istri dengan mengunjungi pameran mebel di International Furniture and Craft Fair Indonesia (Iffina) 2013 di JIExpo Kemayoran, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa 11 Maret 2013.

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam, didampingi istrinya, Iriana Joko Widodo, langsung disambut Ketua Umum Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (Asmindo), Ambar Haryanto, panitia Iffina, dan beberapa pengusaha UKM.
Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni


"Saya datang ke sini mau lihat-lihat, sekaligus reuni dengan teman-teman seprofesi dulu (pengusaha mebel)," kata Jokowi.


Diketahui, sebelum menjabat sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta, Jokowi adalah seorang pengusaha mebel asal Solo. Dia juga kerap kali mengikuti pameran furniture, baik yang diselenggarakan di dalam maupun luar negeri.


Selain reuni, Jokowi mengaku ingin mencari inspirasi dalam pameran ini. Mulai dari tren warna hingga model yang sedang digandrungi.


Dari pantauan
VIVAnews
, Jokowi sempat menjajal beberapa mebel yang dipamerkan. Ia juga sempat mengamati kerajinan tangan berupa lampu hias, sambil bertanya tentang produk tersebut apakah dibuat dan dipasarkan di luar negeri. "Biasanya kami ikut serta di setiap pameran, tapi tahun ini tidak. Karena terlalu banyak pesanan," kata Jokowi


Pameran Iffina yang berlangsung selama lima hari, yaitu 11-14 Maret 2013, diikuti ratusan peserta lokal dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Bali, Yogyakarta, dan beberapa daerah di luar Jawa. Mereka memiliki 4000 buyers yang berasal dari 150 negara.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya