VIDEO: Jembatan Bereskalator di Halte TransJakarta Salemba

Penggunaan Eskalator di JPO
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada
– Beruntunglah Anda, pengguna transportasi umum bus TransJakarta yang rutin pergi dan pulang dari dan ke Halte Salemba Carolus di depan Rumah Sakit St. Carolus, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat. Kini, jembatan penyeberangan orang (JPO) di Halte Carolus dilengkapi dengan fasilitas eskalator.

Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi

Jembatan di Halte Carolus ini terbentang dari apartemen Capitol Park sampai RS St. Carolus. Dengan menggunakan eskalator, kini para penumpang TransJakarta di halte tersebut dapat menghemat tenaga. Mereka tidak perlu letih dan bersusah-payah berjalan di tangga halte TransJakarta yang umumnya sangat panjang.
Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng


Lihat eskalator Halte Carolus TransJakarta itu di .


Sejumlah pengguna Halte Carolus menilai jembatan bereskalator itu efektif dan aman karena di sejumlah sudutnya dipasangi kamera CCTV. Beberapa kipas angin juga terpasang di langit-langit supaya penumpang yang sedang menunggu bus TransJakarta tidak kepanasan.


Jembatan penyeberangan bereskalator ini telah diresmukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pada 6 Maret 2013. Rata-rata penumpang TransJakarta memuji eskalator ini karena mereka kini tidak capai naik tangga. Namun beberapa agak mengeluhkan titik naik-turun tangga yang sedikit memutar lebih jauh dari biasanya.


Pembangunan jembatan bereskalator ini dilakukan di lahan seluas 114 meter persegi dan menelan biaya Rp5 miliar. Proyek ini merupakan kerja sama antara pihak swasta, The Capitol Group, dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.


Sayangnya halte-halte TransJakarta lainnya belum dilengkapi sarana eskalator serupa itu. Padahal, banyak halte lain yang lebih ramai dilalui warga, misalnya halte-halte di kawasan Sudirman dan Kuningan, Jakarta Selatan. Halte Carolus sendiri justru relatif tidak banyak dilalui warga.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya