Gerebek Teroris di Bekasi, Densus Temukan 14 Bom Rakitan

Penggerebekan Teroris Depok, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
VIVAnews
Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL
- Selain menangkap tujuh orang, dari hasil penggerebekan yang dilakukan tim gabungan di Jalan Bu Sidin RT 02 RW 03, Kelurahan Mustika Sari, Kecamatan Mustikajaya, Bekasi, aparat juga menemukan sejumlah barang bukti bahan peledak dan senjata api, yang identik dengan bom Beji, Depok.

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Toni Harmanto mengatakan, para pelaku perampokan ditangkap dari beberapa tempat berbeda.
Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior


Dari penggerebekan itu, petugas mengamankan lima pucuk senjata api rakitan jenis scorpion, 34 butir peluru, perhiasan emas 2,5 kg, dan 14 pipa bom rakitan


"Kelihatan baru 3 bom yang tuntas dirakit, dan saat ini sedang disisir dengan Gegana," katanya.


Sementara pelaku yang diamankan antara lain, Arman dan Makmur alias bram. Penangkapan kelompok teroris ini berawal dari penyelidikan dan pengungkapan kejadian perampokan di Tamboran pada Minggu, 10 Maret 2013 lalu. Di luar dugaan, dari penangkapan, polisi menemukan barang bukti senjata rakitan dan bahan peledak.


Toko emas tersebut hanya terletak beberapa meter dari Markas Polsek Tambora dan Kantor Kecamatan Tambora. Salah satu pelaku melukai seorang penjaga toko, Afam. Dia mengalami luka di bagian pelipis dan kepala. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya