DKI Dapat Hibah 6 Blok Rusunawa dari Kemenpera

Warga Korban Banjir Mulai Tempati Rusun Marunda
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengaku akan mendukung Kementerian Perumahan Rakyat membangun rumah susun sewa yang diperuntukkan bagi buruh berpenghasilan rendah. Kata dia, rusunawa akan dibangun di kawasan Berikat Nusantara, Daan Mogot, Jakarta Barat dan di Rawa Bebek, Jakarta Timur.

Menurut Jokowi, sementara ini di Rawa Bebek disediakan lahan sekitar 17 hektar yang bisa dibangun untuk kapasitas 14 twin block rumah susun. Rusun itu akan dibangun oleh Kementerian Perumahan Rakyat lalu dihibahkan ke Pemprov sebanyak enam twin block. Tapi Jokowi berharap tahun ini bisa dibangun sebanyak delapan twin block.

"Saya sudah siapkan lahan, salah satunya di Rawa Bebek. Ini kapasitasnya bisa dipakai 14 blok. Tahun ini mungkin bisa ditambah delapan blok. Kalau tidak bisa kami bangun sendiri," kata Jokowi di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat 15 Maret 2013.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Jokowi yakin setelah pembangunannya selesai, Pemprov tidak akan terbelit masalah hibah. Sebab, kata dia, setelah pembangunan rusunawa untuk buruh tersebut selesai dibangun maka akan langsung ditempati dengan menomorduakan masalah hibah.

"Proses hibah nomor dua kami begitu selesai langsung ditempati. Sistemnya seperti di apartemen. Belum jadi saja sudah ada pemiliknya," kata Jokowi. (umi)

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024