Kisah Eliyas Kehilangan Dua Putri Kembar

Dara Nur Anggraini Menjalani Perawatan di RS Tarakan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Diiringi adzan, jasad bayi Dara Nur Anggraini dibawa ke peristirahatan terakhir. Dara dimakamkan berdekatan dengan kembarannya, Dera, di pemakaman umum tak jauh dari rumah orang tuanya, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu, 20 Maret 2013.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Dera dan Dara lahir melewati operasi caesar yang melelahkan sang Ibu di RS Zahira, Jagakarsa, Jakarta Selatan, 10 Februari 2013. Dua bayi yang ditunggu-tunggu ini datang lebih awal. Lahir prematur. Tubuh mereka tak begitu kuat bernafas di luar kandungan sang Ibu. Dera terus melemah, lalu menyerah pada hari keenam. Dia wafat meninggalkan ayah ibunya, juga sang kembaran Dara, yang ketika itu kondisinya terus membaik.

Tapi Dara hanya kuat sebulan. Menurut sang kakek, Hermanto, kesehatan Dara memburuk dalam sepekan belakangan, hingga akhirnya meninggal dunia. "Meninggal tadi pagi, sekitar pukul 06.20 WIB," ujar Hermanto saat ditemui di rumah duka.

Sang Kakek mengisahkan bahwa Dara meninggal karena infeksi darah. Keluarga  disarankan oleh dokter untuk mencari darah segar golongan AB +. "Sempat cuci darah 2 kali, namun kondisi Dara terus menurun lalu meninggal," ucapnya.

Jenazah Dara tiba di rumah duka pukul 9 pagi. Para tetangga berdatangan untuk menyampaikan bela sungkawa. Ayah Dara, Eliyas Setya Nugroho, menggendong sendiri jenazah putrinya menuju pemakaman.

Kesedihan tampak jelas di raut wajahnya. Ketika semua orang telah beranjak dari makam, Eliyas masih duduk sendiri berdoa di depan pusara kedua putrinya itu. Sebelum pamit, dia mencium nisan dua itu.

Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran
Foto : Ketua DPRD Provinsi Jambi Bersama Wakil Beserta Gubernur Jambi

DPRD Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur Jambi 2023

DPRD Jambi melaksanakan rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Gubernur Jambi tahun anggaran 2023

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024