METRO

VIDEO: Detik-Detik Kebakaran Gedung Setneg

Rekaman video amatir ini diambil dari perkantoran sekitar.

ddd
Jum'at, 22 Maret 2013, 12:08 Suryanta Bakti Susila
Kebakaran Landa Gedung Setneg
Kebakaran Landa Gedung Setneg (tvOne)
VIVAnews - Rekaman video amatir ini memperlihatkan awal terjadinya kebakaran pada Kamis, 21 Maret 2013 petang yang menghanguskan lantai 3 gedung Sekretariat Negara. 

Selengkapnya lihat di tautan video ini.

Kebakaran itu pertama diketahui masyarakat sekitar pukul 17.00, saat kepulan asap hitam membubung. Didekati, baru tampak kobaran api di membakar lantai 3 dan bagian atap gedung.

Kejadian yang bertepatan dengan jam pulang kerja ini, membuat karyawan panik. Ada dugaan api yang melanda gedung itu disebabkan karena korsleting AC.

Imbas kebakaran itu membuat lalu lintas di sekitar kompleks Istana Negara macet parah. 

Bertepatan dengan itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sedang menggelar rapat di sebuah ruangan yang hanya berjarak 50 meter dari pusat kebakaran. Rapat berhenti. Presiden dan para menteri kabinet pun langsung memantau proses pemadaman api.

Sampai saat ini kepolisian sedang menginvestigasi penyebab kebakaran tersebut. Pihak Setneg meminta investigasi dilakukan sampai tuntas. Sementara soal renovasi gedung akibat kebakaran kemarin, Setneg akan berkoordinasi lebih dulu dengan Kementerian Pekerjaan Umum.

“Akan dilakukan penghitungan. Akan ada tim Kemen PU untuk melihat kondisi gedung. Seberapa besar kerugian belum bisa prediksi karena perlu hitung-hitungan yang sangat detail,” kata Sekretaris Kementerian Sekretaris Negara, Lambock V Nahattands, di kantor Setneg, Jakarta, Jumat 22 Maret 2013.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com