Hujan Angin di Bogor

Tiga Jembatan Putus

VIVAnews - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Bogor, khususnya kawasan Puncak, membuat tiga jembatan yang berada di Desa Tugu Utara, Cisarua, terputus.

Kordinator Lapangan Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana Kabupaten Bogor, Budi Aksomo, mengatakan, tiga jembatan yang terputus terbawa derasnya arus air Sungai Ciliwung yang terus meninggi itu.

Tiga jembatan itu yakni jembatan yang menghubungkan Pondok Caringin dengan Kampung Neglasari, jembatan yang menghubungkan Kampung Tonjong dengan Kampung Tugu dan jembatan penghubung antara Kampung Pondok Sepuluh dengan Kampung Pensiunan.

Mulai hari ini Satlak akan membangun jembatan darurat agar kegiatan warga tidak terganggu. Pembangunan jembatan melibatkan warga serta unsur TNI dan Polri.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, sebagian warga merasa kaget dengan adanya musibah yang datang secara tiba-tiba.

Menurut Budi, kawasan Puncak dinilai rawan bencana yaitu Kecamatan Cisarua dan Megamendung dengan penyebab klasik semakin terkikisnya daerah resapan air terutama lahan hijau.

Laporan : Ayatullah Humaeni/ Bogor

Pengemudi Fortuner Arogan yang Ngaku Adik Jenderal Buang Pelat TNI Palsu di Bandung
Ibunda Angger Dimas meninggal dunia

Kabar Duka, Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia

Kabar duka itu disampaikan langsung oleh Angger Dimas dalam unggahan di Instagram pribadinya pada Rabu, 17 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024